DPC LSM Forkorindo Menyoal Pemilihan Anggota BPK Sungai Nibung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Masa berakhirnya jabatan anggota BPK Kampung Sungai Nibung Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang beberapa waktu lalu, maka PJ Kakam Sungai Nibung membentuk kembali komposisi BPK yang baru.

Hal tersebut mendapat tanggapan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LSM Forkorindo Kabupaten Tulangbawang Elian Toni, bahwa menurutnya itu telah menyalahi aturan, seharusnya pemilihan anggota BPK harus dilakukan secara langsung, melalui pilihan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga :  Wakapolres Tuba Bacakan 6 Pedoman di HUT Satpam ke-39

“Seperti Kampung-kampung yang lain pemilihan anggota BPK itu dipilih langsung oleh masyarakat bukan asal di tunjuk.” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat dari Dusun 2 Sungai Nibung yang tidak ingin disebut identitasnya mengatakan, bahwa ia tidak pernah tahu kalau sudah ada pemilihan BPK yang baru.

“Saya gak tahu kalau sudah ada Anggota BPK yang baru karena saya gak di undang.” ujarnya.

Baca Juga :  Kampung Tunggal Warga Patuhi Maklumat

Sementara masyarakat Kampung Sungai Nibung juga mempertegas. Pasalnya mereka menginginkan anggota BPK itu harus dipilih langsung oleh masyarakat, bukan asal tunjuk. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan dari PJ Kepala Kampung Sungai Nibung Suratman tersebut.(Rls/aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews