Plt Bupati Lampura Intruksikan Buka Kembali PT Sinar Laut

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Utara (HPN) – Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, menerima Kepala Desa Blambangan beserta wakil masyarakat Desa Blambangan yang didampingi Chairil Amri Djasiun. Sabtu (07/03/2020).

Kedatangan mereka terkait ditutupnya PT. Sinar Laut Blambangan beberapa waktu yang lalu. “Penutupan Pabrik tersebut keliru jika mengatasnamakan masyarakat, karena masyarakat dan petani singkong se-kecamatan Blambangan Pagar telah menandatangani surat pernyataan sikap mendukung agar pabrik tersebut segera di oprasionalkan kembali, mengingat 80% masyarakat Desa Blambangan adalah pekerja maupun petani singkong yang setiap harinya sumber penghasilan dari pabrik itu.” ujar Hapizon, Kepala Desa Blambangan.

Baca Juga :  Resmi Dibentuk Kepengurusan MAC LMPP Kecamatan Abung Selatan

Demikian juga yang di sampaikan oleh tokoh adat Suttan Ratu Sebuay dan masyarakat Blambang Rizki Saleh, dampak di tutupnya PT. Sinar Laut Blambangan, banyak masyarakat selaku karyawan yang di rumahkan oleh pihak perusahaan karena pabrik tidak beraktivitas.

“Diharapkan Pemerintah Daerah agar segera mengambil tindakan untuk membuka kembali PT. Sinar Laut Blambangan, mengingat dampak terhadap masyarakat baik sebagai petani singkong, karyawan perusahaan atau masyarakat sekitar yang menggantungkan harapan kebutuhan hidup sehari-hari dan kebutuhan pendidikan anak-anak.” kata Chairil Amri Djasiun, tokoh pemuda yang juga kontraktor PT. TWBP-L Sinar Laut Grup.

Baca Juga :  Peringatan HUT KNPI Ke 49 di Kota Bumi, Adakan Tasyakuran

Dalam pertemuan tersebut, Plt. Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo, berjanji akan mengintruksikan pemilik perusahaan agar segera mengoprasionalkan pabrik kembali, mengingat sejauh ini tidak ada hal yang prinsif melanggar aturan, baik itu limbah, perizinan, ketenagakerjaan dan lainnya. “Kita berupaya memasukkan investor membuka usahanya di Lampung Utara, untuk itu kita harus memelihara kesejukan di Lampung Utara agar investor mau membuka usaha di daerah kita ini, marilah semua pihak saling bergandeng tangan membangun Lampung Utara menuju masyarakat sejahtera,” tegas Budi Utomo. (Erwin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews