Bupati Asahan Menandatangani Mall Pelayanan Publik

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Bupati Asahan Surya, janji akan terus meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Asahan, dengan membuat pelayanan masyarakat semakin modern yang mengkombinasikan dengan perkembangan teknologi informasi.

Sebagai langkah awal menuju pembaharuan pelayanan publik tersebut, Surya, telah melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) Tahun 2020, di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Selasa (10/3/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar membenarkan bahwa Bupati Asahan melakukan komitmen peningkatan pelayanan publik.

“Ya, benar hari ini Pak Bupati telah menandatangani komitmen pembentukan mall pelayanan publik bertempat di Kementerian PAN-RB,” katanya saat dihubungi.

Baca Juga :  Asahan Tetap Safari Ramadhan dengan Protokol Kesehatan

Rahmat Hidayat menerangkan, bahwa penandatanganan naskah komitmen pembuatan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Asahan dilaksanakan Bupati bersama dengan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo bertempat di kantor Kementerian PAN-RB jalan Jend. Sudirman Kav 69 Jakarta Selatan.

Ia juga menyebutkan bahwa egiatan penandatanganan komitmen mall pelayanan publik juga  dikuti 46 kepala daerah yang  ikut serta melakukan hal yang sama yaitu penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) di daerah masing-masing, dan untuk Sumatera Utara hanya ada dua Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Asahan dan Pemko Tebing Tinggi.

Hidayat menambahkan, MPP ini merupakan pembaharuan sistem pelayanan publik bagi daerah di Indonesia, yang lebih progresif karena memadukan pelayanan dari Pemerintah Pusat, Daerah, dan swasta dalam satu tempat atau gedung.

Baca Juga :  Unsur Tripika Kecamatan Lubai Ulu dan Polsek Patroli Bersama, Jelang Malam Tahun Baru 2022

Pelayanan dalam MPP ini juga telah dikombinasikan dengan teknologi informasi yang sekaligus sebagai jawaban atas tantangan revolusi 4.0 yang saat ini menjadi tantangan global

Diharapkan dengan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) oleh Bupati Asahan, maka pada tahun 2020 ini Kabupaten Asahan akan segera membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Asahan tentunya dengan mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, agar warga dapat segera menikmati pelayanan modern berbasis teknologi informasi tersebut. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews