Kawanan Curanmor Asal Lamtim Dibekuk di Jakarta

0
259
Foto: ist

Lampung Timur (HPN) – Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, berhasil membekuk 10 perampok sepeda motor asal Lampung Timur, satu dari 10 tersangka merupakan otak kawanan tersebut, yakni AY (27), terpaksa ditembak petugas hingga tewas karena berusaha melawan saat akan diamankan.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP. I Gede Nyeneng mengatakan, ke 10 pelaku diamankan dari kediaman mereka di Tangerang dan Karawang sejak Selasa (03/03/2020) sampai Jumat (06/03/2020) lalu. “Satu tersangka yang merupakan pelaku utama yakni AY terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan ditembak karena mencoba kabur.” kata Gede. Rabu (11/03/2020).

Baca Juga :  321 Personil Kodim 0429 di Vaksinasi

Kawanan ini diketahui sudah beraksi ratusan kali sejak September 2019. Bahkan pernah dalam satu hari, mereka beraksi 7 kali menggasak sepeda motor korbannya. Saat dilarikan ke rumah sakit, tambah Gede, AY meninggal dunia. Sementara dari 9 tersangka lainnya yang diamankan, 6 orang juga dilumpuhkan dengan ditembak di kakinya karena mencoba kabur.

“Dari 10 orang ini, 3 orang adalah pelaku utama atau pemetik. Lalu 5 orang adalah joki dan pengawas. Sementara dua orang lagi adalah penadahnya. Mereka dikenal dengan nama kelompok Lampung. Sebab asal mereka katanya dari Lampung Timur. Biasa beraksi di Wilayah Bekasi,” jelas Gede. (Eko/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here