Sekda Hadiri Karya Bhakti TNI Kodim 0427 Waykanan

0
173
Foto: Humas.

Waykanan (HPN) – Sekda Waykanan Saipul menghadiri upacara pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0427/WK di Lapangan Kampung Adi Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten setempat. Kamis (12/03/2020).

Tampak hadir pada acara ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan dari Korem 043/Gatam, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala dan unsur Inspektorat Daerah Kabupaten, SKPD, Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten, Instansi Vertikal, Pimpinan Kecamatan se-Kabupaten Waykanan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Thurismawaty Edward Antony, Ketua Dharmawanita Vorian Melita Saipul dan Ketua Persit Candra Kirana Ranting Dim 0427/WK.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekdakab Saipul menyampaikan sambutan tertulis Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan, Karya Bhakti TNI merupakan ciri khas Budaya Bangsa Indonesia sejak dahulu, namun seiring dengan perjalanan waktu dan masuknya pengaruh budaya yang sangat individual, saat ini rasa kebersamaan dan gotong royong semakin memudar, kepekaan sosial mulai berkurang, tegur sapa dan bercengkrama serta kesadaran saling membantu sudah mulai luntur.

Baca Juga :  Wakil Ketua TP PKK Hadiri Hari Jadi PAUD Flamboyan ke-2

Kegiatan ini memaknai arti penting kelestarian ciri khas budaya bangsa kita, serta terlaksananya Program Daerah yang bersenergi dengan TNI. Oleh karenanya dengan adanya kegiatan ini kita dapat mendayagunakan peran TNI dan Pemerintah Daerah sebagai mitra dalam melaksanakan pembangunan.

“Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan peranserta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan menuju penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan. Dukungan kepedulian dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat dalam meningkatkan kinerja TNI dan masyarakat sebagai mitra kerja, sehingga masyarakat benar-benar merasakan bahwa pembangunan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat serta hasilnya diharapkan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Oleh karenanya mari kita menggalakkan budaya gotong royong masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini.” sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Adipati Rapat Vicon,Konsolidasi Penanganan Covid-19 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung

“Atas nama Pemerintah Bupati Adipati mengucapkan terima kasih dan pengharggaan yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0427/WK khususnya, Kepala Kampung dan jajarannya serta masyarakat Kampung Adi Jaya, atas segala bentuk partisipasi dan peran aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Karya Bhati TNI ini, semoga Allah SWT memberi rahmat dan ridhonya kepada kita semua dalam melaksanakan Karya Bhakti TNI Tahun 2020.” katanya.

Diketahui kegiatan ini juga dilakukan peninjauan pelaksanaan pengobatan gratis, khitanan massal dan KB, pembagian sembako, pembukaan Turnamen Volly Ball Bupati Cup serta peninjauan Lokasi Karya Bhakti TNI.  (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here