Ketua KWRI Metro: Waspada Boleh, Tapi Jangan Cemas

0
217
Foto: ist.

Metro (HPN) – Wabah Virus Corona yang belakangan ini sedang menjadi kecemasan di Negara, sehingga menjadi momok yang menakutkan untuk masyarakat Lampung khususnya Kota Metro.

Bagaimana tidak, sebab sudah banyak sudah warga dari berbagai mancanegara, maupun warga indonesia yang terkena Copid-19 (corona).

Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) MK. Hanafi mengatakan, “Kita sebagai masyarakat memang harus waspada dengan wabah Virus Corona ini, tetapi kita jangan terlalu cemas, karena mewabah atau tidaknya Virus ini pun tergantung dari kita juga, sebagai masyarakat kita wajib berperan penting untuk mencegah masuknya Virus tersebut, asalkan kita menjaga pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan, mudah-mudahan Virus ini tidak akan merebak di Kota yang kita cintai ini.” terangnya.

Baca Juga :  Saleh Chandra: Kota Metro Pendidikan yang Berkualitas Tanpa Membebani

Hanafi berharap, agar Pemerintah Kota Metro, khususnya Dinas Kesehatan bisa Bersinergi dengan Media yang ada di Kota Metro, untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat perihal pencegahan Virus Corona tersebut.

“Saya berharap Dinas kesehatan Kota Metro bisa bersinergi dengan awak media dan terbuka memberikan informasi perihal penanganan dan pencagahan Virus Corona ini, karena masyarakat Kota Metro tidak mungkin tahu begitu saja tentang pencegahan Virus Corona tanpa adanya informasi dari Dinas Kesehatan.” tegasnya.

Baca Juga :  Modal e-KTP, Andi Surya Akan Beri Jamkestro

Lankutnya, ia mengajak seluruh Media untuk ikut berperan aktif untuk mensosialisasikan Program Pemerintah tentang pencegahan Virus Corona.

“Kita sebagai jurnalis juga punya andil penting dalam pencegahan Virus tersebut, jadi harapan saya Pemerintah bisa terbuka dan merangkul semua jurnalis dan media untuk sama-sama memberikan informasi kepada masyarakat.” tutupnya. (Rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here