Pemkab Waykanan Siapkan 20 Ruang Isolasi

0
227
Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya. Foto: Dok. Humas

Waykanan (HPN) – Pemkab Waykanan dalam waktu dekat akan menyelesaikan Ruang Isolasi Khusus untuk pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten setempat.

Sebanyak 20 ruang isolasi itu berada di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Blambangan Umpu Waykanan, yang diperuntukkan untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pasien bergejala. Rabu (29/04/2020).

“Untuk saat ini sudah dalam tahap finising, dalam waktu dekat kita sudah memiliki 20 ruang isolasi untuk pasien Covid-19, lokasinya berada di RSUD kita yang baru. Nantinya ada 10 ruangan untuk pasien OTG dan 10 ruangan untuk pasien bergejala, untuk peralatan dan pasilitasnya seperti dokter,sudah kita persiapkan.” terang Bupati.

Baca Juga :  Polres Asahan Gelar Apel Bhakti Sosial

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menjelaskan, terkait tracking terhadap pasien positif pertama dari Baradatu, sudah dilakukan Rapid Test Pertama sebanyak 30 orang dan hasilnya 29 orang negatif, untuk yang reaktif sampelnya sudah dikirim ke Palembang dan sedang menunggu hasil Swab.” jelas Bupati.

Dari orang yang terindikasi reaktif ini sudah langsung di tracking lagi dan kita akan Rapid Test. Sementara dari pasien kedua dari Kecamatan Rebang Tangkas kita sudah tracking sebanyak 42 orang dan sudah dilakukan Rapid Test.

Dalam hal ini Pemkab Waykanan terus berusaha semaksimal mungkin dan melakukan yang terbaik untuk mengantisipasi ini. Lalu menghadapi banyak pertanyaan kenapa mereka tidak dikarantina saja. Persoalannya hasil Rapid Test mereka dua kali negatif dan kita punya SOP, tidak mungkin mengambil langkah jika tidak ada landasannya.

Baca Juga :  Hari Ini, Bupati Adipati di Suntik Vaksin Covid-19

Bupati Adipati harapkan kerjasama seluruh masyarakat Waykanan dalam menghadapi wabah ini. Tidak mungkin Pemerintah bisa menghadapi pandemic ini sendiri tanpa dukungan rakyat.

“Kami tentu tidak akan membiarkan masyarakat Waykanan terpapar karena itu,saya mohon dukungannya. Pertama tetap waspada, jangan anggap remeh wabah ini, lakukan Protokol Kesehatan, kedua jangan menyebar berita-berita yang tidak valid dan meresahkan. Insya Allah berita dari Gugus Tugas Way Kanan dapat dipertsnggung jawabkan.” tutup Adipati.(Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here