Peratin Pekon Kampung Jawa Realisasikan BLT

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Peratin Pekon Kampung Jawa Arif Mukti Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama, kepada warga Kampung Jawa yang terdampak Covid-19. Rabu (06/05/2020).

Turut Hadir, Kadis PMD beserta Sekretaris, Anggota polsek Pesisir Tengah, Camat Pesisir tengah, dan semua jajaran aparatur Pekon Kampung Jawa.

Dalam penyerahan BLT DD untuk 54 warga yang terdampak Covid-19
dilaksanakan di Balai Pekon Kampung Jawa, dan diiserahkan langsung Oleh Peratin Kampung Jawa Arif Mufti Secara simbolis. Dari masing masing warga menerima uang senilai Rp600 ribu, sesuai ketentuan peraturan Pemerintah yang berlaku.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Serahkan Bantuan Paket Sembako

Arif Mufti Peratin Kampung Jawa mengatakan, bahwa pembagian bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa, dianggarkan khusus bagi warga yang terdampak mudah mudahan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga penerima.

“Kami aparat Pekon telah berusaha mendata seakurat mungkin jangan sampai BLT ini tidak tepat sasaran, dari ke 54 warga yang mendapat BLT ini, telah sesuai dengan kriteria atau petunjuk yang ada, jadi bukan asal tunjuk saja, atau dikarenakan berdasarkan kedekatan,” tutur Peratin Arif mufti.

Baca Juga :  Pesibar Kembali Terima Mahasiswa KKN UNILA

Selain itu, juga diadakan pengecekan suhu tubuh oleh tenaga Kesehatan.

Salah satu warga yang memperoleh BLT, Dadang (50), salah satu Warga penerima bantuan langsung tunai mengatakan,sangat terbantu sekali dengan adanya program ini, terimakasih” Pemerintah setidak nya telah memperhatikan nasip kami yang terkena dampak langsung oleh Virus Corona yang mewabah.

“Semenjak diberlakukan nya PSBB saya tidak dapat bejualan lagi sedangkan kebutuhan rumah tangga harus terpenuhi setiap Hari,” imbuhnya. (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews