Ikut Gotong Royong, Babinsa Peduli Kampung

0
149
Foto: Humas Kodim 0426/TB.

Tulang Bawang (HPN) – Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, itulah yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Jainal Panani dari Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, dalam membantu pekerjaan perehaban Kantor Kepala Kampung di Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Senin (18/05/2020).

Menurut Serda. Jainal Panani, ia harus ikut ambil bagian dalam pekerjaan tersebut. Sebab apapun pekerjaan yang dilakukan oleh warga masyarakat dirinya harus bisa turut membantu agar semuanya menjadi ringan.

Baca Juga :  Kodim 0426/TB Giat Pencegahan Radikalisme dan Separatisme

“Mari kita lestarikan budaya gotong royong yang telah diwariskan oleh generasi pendahulu kita, agar rasa kebersamaan selalu terjaga dan terpupuk, dan pekerjaanpun menjadi ringan,” terangnya.

Ditempat berbeda, Komang Luh (40), Kepala Urusan Pembangunan Kampung Banjar Dewa menuturkan, perehaban Kantor Kepala Kampung memang sangat perlu.

“Karena kantor lama sudah tidak layak, perehaban dengan menggunakan dana desa,” katanya.

Baca Juga :  Selamat Berlayar WNA Australia

Lanjut Komang Luh, bahwa pihaknya juga sangat berterimakasih kepada bapak Jainal Panani yang selalu aktif datang dan membantu dalam setiap kegiatan. “Beliau membantu kami dalam pekerjaan perehaban, semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa melaksanakan tugas di Kampung kami dengan baik dan sukses,” tutupnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here