Dinsos Terjunkan Bantuan Sembako di Kecamatan Purbolinggo

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Bantuan Prasejahtera Kecamatan Purbolinggo, yang bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Timur untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 direalisasikan. Jum’at (05/06/2020).

Camat Purbolinggo Akih Sunaryo, saat dikonfirmasi media mengatakan, semua Desa mendapat bantuan sembako, sebanyak 12 Desa yang mendapat sembako ini yang tertera sebagai masyarakat yang tidak mampu berjumlah 4.133 KK, tahap keduanya, tahap pertama dibagikan bulan april, tahap kedua di awal bulan juni.

“Karena program dibulan mei sudah keburu hari raya idul fitri, maka dibagikan awal juni ini.” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Lampung Didampingi Bupati Lamtim Meresmikan Jalan Penghubung Pugung dan Jabung

Adapun bantuan sembako ini berupa beras 10 kg, telor 8 butir, mie instant 4 bungkus, minyak goreng 1 kemasan dan dencis.
Pembagian 2 hari, yaitu 6 Desa hari jumat dan sisanya dibagikan hari Sabtu (06/05/2020).

“Semua desa dapat sembako berjumlah sekecamatan Purbolinggo seluruh 4.133 KPM. KK dipurbolinggo keseluruhan yang mendapatkan 13.164 KK.” kata Akih Sunaryo.

Kades Taman Asri Adi menuturkan, bahwa bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Sehingga masyarakat yang tidak mampu bisa membantu meringankan kebutuhan pangan untuk seharinya.

Baca Juga :  Program Tabungan Sembako, Ketua TP-PKK Lampung Timur, Mengapresiasi Kader PKK Desa Taman Asri

“Untuk Desa Taman Asri total keseluruhan KPM nya dengan jumlah 328 kk, dengan rincian total bantuan sembako jumlah
Beras 3 ton, telur 2.4266 butir, mie instan 1.248 dus, sarden 326 pic, minyak 326 pic, dengan berat setengah kg.
Dibagikan per kk, 10 kilo sak beras, telur 8 butir, minyak setengah liter 1 buah, mie instan 4 bungkus, sarden 1 buah,” jelasnya.

“Saya pikir dengan bantuan sembako dari dinas sosial ini sangat cukup membantu masyarakat ekonomi lemah yang terdampak covid-19, bisa terkafer mendapatkan bantuan tersebut,” tutup Adi. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews