TP PKK Salurkan Bantuan di Desa Taman Negeri

0
273
Foto: Dok. Ist.

Lampung Timur (HPN) – Dampak Covid-19 Kunjungan Tim Penggerak PKK dan Dinas PPA berikan bantuan sembako ke Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur. Senin (08/06/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Puteri Ernawati, Kadis PPPA, Rita Witriati, Camat Way bungur Nuryanto, Polsek Way bungur Bhabinkamtibmas Bripka. Joko K, Bhabinsa Koramil Pujianto, Kades Taman Negeri Sigit susilo, Kades Tanjung Qencono Samsul arifin, Kades Toto mulyo Purwo jatmiko, Kades Tanjung Tirto Sugiarto, dan beserta jajaran Forkopincam Way Bungur.

Dalam sambutannya, Camat Way Bungur Nuryanto mengucapkan, terima kasih atas kunjungan dari Ketua Tim PKK dan Dinas PPPA lampung Timur. Telah memberikan Bantuan sembako pada masyarakat, seluruh Desa se-Kecamatan Way Bungur.

Adapun bantuan dari Kabupaten Lampung Timur berupa sembako, untuk diberikan pada industri rumahan yang terdampak Covid-19.

“Bantuan dibagikan kepada 4 Desa di Kecamatan Way Bungur yakni, Desa Taman Negeri, Desa Tanjung Qencono, Desa Tanjung Tirto, Desa Toto Mulyo, dan jumlah totalnya sebanyak 32 UKM yang terdampak Covid-19.” ujar Nuryanto.

Baca Juga :  3 Warga Gondang Rejo Harapkan Bansos Pemerintah

Lanjutnya, bansos dari Kabupaten ini, yang melalui Dinas Sosial dalam 2 tahap ini, dengan jumlah 1.480, untuk BLT DD-nya sejumlah 361 KK, untuk 8 Desa, dan industri rumahan yang terdampak Covid-19, jumlah 32 KK untuk 4 Desa.

Puteri Ernawati selaku Ketua Tim Penggerak PKK, menyampaikan kami Kunjungan di 2 Kecamatan, di Kecamatan Sukadana dan Kecamatan Way bungur.

“Kami bekerja sama dengan Dinas PPA Lamtim, untuk membantu masyarakat yang mempunyai industri rumahan yang mengalami dampak Covid-19, sebagai tulang punggung keluarga. Kami bagikan sembako mudah-mudahan bermanfaat bagi ibu-ibu sebagai tulang punggung keluarga,” tutur Puteri Ernawati.

Masih kata Puteri, jumlah yang dibagikan disetiap desa itu berbeda beda melihat usaha kecilnya, di Kecamatan Sukadana 31 KK, industri rumahan yang dampak Covid-19, dan Kecamatan Way Bungur 32 KK, semuanya berupa sembako beras, mie instan, minyak goreng dan sarden,” tutupnya.

Baca Juga :  Desa Tambah Subur Bagikan Sembako ke Warga

Kadis PPA Rita Witriati mengatakan, kegiatan bagikan bantuan sembako terutama industri rumahan yang pemula terdampak Covid-19, “Bantuan sembako untuk perdesa berbeda-beda kita berdasarkan industri rumahan yang ada terdampak Covid-19, jadi setiap desa tidak sama jumlahnya,” terang Rita Witriati.

Sementara Kades Taman Negeri juga mengatakan, bantuan sembako dari Kabupaten Lampung Timur, untuk dibagikan pada masyarakat desa taman negeri dengan jumlah 278 KPM, dengan rincian beras 10 kg persak, mie instan 4 bungkus, 8 butir telor, minyak goreng 1 bungkus, dan 1 kaleng sarden.

“Untuk Desa Taman Negeri total jumlah 2.780 kg, dipergunakan masyarakat tidak mampu dan meringankan beban selama pandemi ini. Terima kasih untuk Pemkab Lamtim, melalui Dinas Sosial yang telah meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Sigit. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here