New Normal Sekolah, Pemkab Waykanan: Wajib Protokol Kesehatan

0
296
Foto: Humas Kominfo Waykanan.

Waykanan (HPN) – Persiapan New Normal atau kenormalan baru, pihak Sekolah di Kabupaten Waykanan harus menyiapkan satu wadah tempat untuk cuci tangan di setiap depan ruang kelas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul menyatakan, bahwa Pemkab masih menyiapkan segalanya untuk bidang pendidikan apabila telah dilaksanakanya New Normal di Kabupaten Waykanan.

Seperti masker, jarak tempat duduk, tempat mencuci tangan dan lain sebagainya. “Kita masih tengah merangkum apa saja yang akan dilakukan ketika New Normal ini di laksanakan, terutama di bidang pendidikan,” kata Saipul.

Baca Juga :  HARGANAS ke-27, Adipati Tinjau Pelayanan KB Serentak

Saipul menambakan, tempat mencuci tangan di setiap sekolah harus ada. Namun tidak bisa hanya satu saja tempat mencuci tangan melainkan disetiap depan ruang kelas harus ada satu tempat mencuci tangan. Ketika di sekolah hanya ada satu tempat mencuci tangan maka akan terjadi antrian panjang.

“Pemkab Waykanan tengah merancang segala sesuatunya ketika di terapkannya New Normal di Kabupaten ini, jangan sampai terjadi masalah baru.” terangnya.

Baca Juga :  BPBD Tuba Tingkatkan Posko Persiapan New Normal

Sementara itu, untuk tempat ibadah selama ini telah di lakukan Sosialisasi, harus membawa perlengkapan Sholat sendiri dari rumah, bermasker serta tetap jaga jarak. Sedangkan di tempat pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Way Kanan harus lebih di perketat untuk pelaksanaan Protokol Kesehatan. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here