BPBD Tuba Diminta Transparan Soal Anggaran Covid-19

0
155
Foto: Dok. Ist.

Tulang Bawang (HPN) – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pemuda Hebat (GPH) Kabupaten Tulang Bawang Trova Pratama, meminta agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuba transparan dalam mengelola anggaran percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur.

Pasalnya, dalam pengelolaan anggaran Covid-19 hingga menelan miliaran rupiah tersebut, terkesan tidak ada rincian secara pasti, padahal anggaran itu bersumber dari alokasi APBD Kabupaten Tulang Bawang, salah satunya penggunaan dana anggaran masker untuk masyarakat dan dana publikasi diduga dilakukan syarat penyimpangan.

Baca Juga :  TMMD ke-105, Kodim 0426/TB Gelar Doa Bersama

Tentunya hal tersebut mengundang perhatian Ketua LSM Gerakan Pemuda Hebat Tulang Bawang, Trova Pratama, bahwa penggunaan anggaran Covid-19 sangat perlu untuk diketahui oleh publik.

”Kalau dilihat dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh BPBD Tulang Bawang, terkait wabah corona, tidaklah menyentuh untuk masyarakat Tuba, seperti masker yang harus dibagikan ke masyarakat, ini tidak dilaksanakan,” terang Trova. Selasa (16/06/2020).

Baca Juga :  Satu Orang Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap Polisi

Trova menerangkan, Kepala BPBD Tulang Bawang, lebih terkesan menutupi pengelolaannya, bahkan dana publikasi untuk media tidak berjalan dengan semestinya, sebab tidak adanya pemberitaan terkait kegiatan BPBD selama pandemi corona.

”Kami belum pernah mendengar keterangan baik dari gugus tugas terkait penggunaan anggaran itu, dan anggaran lainnya, Berapa anggaran yang digunakan? Siapa yang bertanggung jawab? kan harus jelas.” tutup Trova. (AW/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here