RAS Salurkan BST APBD Covid-19 di Kecamatan Baradatu

0
235
Foto: Humas Kominfo Asahan.

Waykanan (HPN) – Bupati Raden Adipati Surya bersama Forkopimda,TNI, Polri, Kepala BPBD, Bismijanadi, Kasat Pol PP Nuryadin Ali Mustofa, dan Camat Baradatu, Desta Budi Rahayu, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19, di Kecamatan Baradatu Kabupaten setempat. Minggu (28/06/2020).

Bantuan tersebut, disalurkan langsung oleh Bupati WayKanan, ini merupakan Bantuan Sosial Tunai yang berasal dari APBD, untuk warga yang terdampak Covid-19, yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Waykanan saat ini.

Pada sambutannya, Bupati menyampaikan, penyerahan BST sengaja dilakukannya untuk dapat berinteraksi dengan masyarakat, sekaligus dapat mengetahui secara langsung kondisi dan dampak akibat dampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Waykanan Salurkan APD Untuk Puskesmas

Bupati Adipati juga menjelaskan, penyaluran BST dari APBD akan dilakukan secara bertahap untuk tiga bulan kedepan, pada tahap pertama ini pihaknya akan membagikan secara langsung di 14 Kecamatan. Sangat disadari bahwa terjadi keterlambatan penyaluran, hal tersebut dilakukan untuk memanilisir terjadinya salah sasaran penerima bantuan.

Bupati Waykanan juga menghimbau, “Agar warga penerima manfaat dapat menggunakan bantuan secara bijak, gunakanlah bantuan ini secara bijak, seperti membeli kebutuhan pokok.” kata Adipati.

Selain itu, Bupati yang tak henti-hentinya selalu menghimbau warga masyarakatnya, memasuki era New Normal, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam melakukan setiap aktifitas, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Baca Juga :  Adipati Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Tinggi Pratama

Dari informasi yang di terima Dinas Kominfo Kabupaten Waykanan, dari Data BST APBD yang disalurkan terdapat 1.415 warga yang menerima bantuan BST APBD tersebut.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Edward Antony, juga menyalurkan BST APBD di Kecamatan Banjit. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here