RAS Salurkan BST APBD Covid-19 di Kecamatan Baradatu

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Bupati Raden Adipati Surya bersama Forkopimda,TNI, Polri, Kepala BPBD, Bismijanadi, Kasat Pol PP Nuryadin Ali Mustofa, dan Camat Baradatu, Desta Budi Rahayu, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19, di Kecamatan Baradatu Kabupaten setempat. Minggu (28/06/2020).

Bantuan tersebut, disalurkan langsung oleh Bupati WayKanan, ini merupakan Bantuan Sosial Tunai yang berasal dari APBD, untuk warga yang terdampak Covid-19, yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Waykanan saat ini.

Pada sambutannya, Bupati menyampaikan, penyerahan BST sengaja dilakukannya untuk dapat berinteraksi dengan masyarakat, sekaligus dapat mengetahui secara langsung kondisi dan dampak akibat dampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Duh! Pembagian BST Luput dari Protokol Kesehatan

Bupati Adipati juga menjelaskan, penyaluran BST dari APBD akan dilakukan secara bertahap untuk tiga bulan kedepan, pada tahap pertama ini pihaknya akan membagikan secara langsung di 14 Kecamatan. Sangat disadari bahwa terjadi keterlambatan penyaluran, hal tersebut dilakukan untuk memanilisir terjadinya salah sasaran penerima bantuan.

Bupati Waykanan juga menghimbau, “Agar warga penerima manfaat dapat menggunakan bantuan secara bijak, gunakanlah bantuan ini secara bijak, seperti membeli kebutuhan pokok.” kata Adipati.

Selain itu, Bupati yang tak henti-hentinya selalu menghimbau warga masyarakatnya, memasuki era New Normal, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam melakukan setiap aktifitas, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Baca Juga :  Pemkab Waykanan Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi Lewat Vicon

Dari informasi yang di terima Dinas Kominfo Kabupaten Waykanan, dari Data BST APBD yang disalurkan terdapat 1.415 warga yang menerima bantuan BST APBD tersebut.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Edward Antony, juga menyalurkan BST APBD di Kecamatan Banjit. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews