Digelar Virtual, Polres Tuba Syukuran Puncak Hari Bhayangkara ke-74

0
136
Foto: Humas Polres Tuba.

Tulang Bawang (HPN) – Puncak Peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020, digelar oleh Polres Tulang Bawang dengan cara sangat jauh berbeda dari tahun sebelumnya, karena berada di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Tulang Bawang AKBP. Andy Siswantoro, mengatakan, puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh hari Rabu (01/07/2020), Polres Tulang Bawang tidak menggelar upacara seperti biasa di lapangan melainkan dilakukan secara virtual dengan menggunakan sarana video conference (vicon).

“Tadi pagi sekitar pukul 08.00 wib, saya bersama Bupati, Ketua DPRD, Wakapolres, Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan dari Dandim 0426, Perwakilan dari Lanud Pangeran M Bun Yamin, Perwakilan dari Kajari, Ka Rutan Kelas IIB Menggala dan Danki Brimob Subden III Menggala, mengikuti upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 secara virtual, di gedung serba guna (GSG) Wira Satya Mapolres,” ucap Andy.

Baca Juga :  Dinilai Prestasi, 14 Personil Polres Tuba dapat Reward Kapolda Lampung

Lanjutnya, upacara tersebut, disiarkan secara live streaming dengan fasilitas vicon yang ada di Mapolres dan dipimping langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (jokowi) serta diikuti oleh seluruh PJU Mabes Polri, Polda, hingga Polres di seluruh Indonesia.

“Hal ini dilakukan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini vaksinya belum ditemukan dan memberikan contoh yang baik dalam penerapan kehidupan new normal. Tema yang diusung dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 kali ini adalah Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.” tambahnya.

Baca Juga :  Forum Kerukunan Umat Beragama Gelar Pembinaan

Kapolres menjelaskan, usai mengikuti upacara secara virtual, Bupati dan rombongan langsung meninggalkan Mapolres dan kembali ke tempatnya masing-masing. Acara di Mapolres dilanjutkan dengan kegiatan syukuran yang dilakukan secara sederhana dan diikuti oleh PJU Polres dan Bhayangkari.

“Pada acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 ini, kami gelar dengan cara yang sangat sederhana berupa pemotongan nasi tumpeng. Yang mana potongan nasi tumpeng tersebut saya dan Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang berikan kepada personel dengan usia tertua dan termuda,” terang Andy.

Personel dengan usia tertua, Iptu Budiyono, Jabatan Kanit Turjawali Satlantas dan personel dengan usia termuda, Bripda. Bintang Galayuda, Jabatan Banit Dalmas Satsabhara. (AW/rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here