Adipati Hadiri Peresmian Kecamatan Umpu Semenguk

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, menghadiri Peresmian Kecamatan Umpu Semenguk yang sebelumnya masuk Wilayah Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan, yang berlangsung di Eks RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten setempat. Kamis (02/07/2020).

Dalam kegiatan ini juga di hadiri Gubernur Lampung di Wakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung beserta rombongan, jajaran Forkopimda, Instansi Vertikal, Sekda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian Pemkab Waykanan, Camat Blambangan Umpu serta para tokoh Adat dan Masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Waykanan, mengucapkan selamat datang kepada Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan rombongan, dalam rangka meresmikan Kecamatan Umpu Semenguk yang sebelumnya masuk Wilayah Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan.” ujar Bupati.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Dalam Negeri, yang telah memberikan persetujuan Administrasi secara lengkap, melalui surat Menteri Dalam Negeri Nomor 138/155/BAK dengan Nomor Registrasi 18.08.15 Tanggal 31 Maret 2020.” tambahnya.

Baca Juga :  Perlombaan PMR se-Kabupaten Waykanan dan Oku Timur Dibuka

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Adipati juga memaparkan geografis Kabupaten Way Kanan, yang terbentuk sejak 21 Tahun silam tepatnya Tanggal 27 April 1999,hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara. Saat ini dihuni oleh 410.532 jiwa yang tersebar di 14 Kecamatan,terdiri dari 221 Kampung dan 6 Kelurahan, dengan luas wilayah 3.921,63 Km² atau 11,11% dari luas wilayah Provinsi Lampung.

“Dengan peresmian Kecamatan Umpu Semenguk, berarti Kabupaten Waykanan kini memiliki 15 Kecamatan. Kita tentu berharap peresmian Kecamatan baru ini bukan saja dapat mendukung percepatan terwujudnya visi Pemerintah Kabupaten Waykanan, tetapi juga berkontribusi bagi keberhasilan Pembangunan di Provinsi Lampung dan Nawacita Pembangunan Nasional.” ungkap Bupati.

Oleh karena itu, Bupati Adipati berharap kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Umpu Semenguk, agar menjadikan momentum ini untuk meningkatkan kontribusi terbaik dalam mendukung setiap kebijakan Pemerintah, bukan saja Pemerintah Kabupaten Waykanan tetapi juga Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Adipati Vicon Bersama Camat se-Kabupaten Waykanan

“Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang nantinya akan di amanahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Umpu Semenguk, saya harapkan benar-benar dapat memberikan pelayanan terbaik, meskipun baru hari ini diresmikan. Kwalitasnya tidak boleh kurang sedikitpun dibandingkan dengan Kecamatan Induk. Keterbatasan sarana dan prasarana maupun personil Aparatur ditahap awal ini tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan harus tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan segala keterbatasan yang dimiliki.” tegas Adipati.

“Kami juga meminta kesediaan Bapak Sekda Provinsi Lampung, pada saatnya nanti memberikan arahan kepada kami sekaligus meresmikan Kecamatan Umpu Semenguk.” tutup Bupati. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews