Oknum ASN Inspektorat Lamtim Terjaring OTT

0
120
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto: Dok. Ist.

Lampung Timur (HPN) – Penyidik Subdit 3 Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung menahan 4 orang yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Lampung Timur. Sabtu (04/07/2020) lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (07/07/2020) sore. “Ya. Empat orang sudah dilakukan penahanan terhitung sejak 6 Juli 2020,” kata Pandra.

Namun, saat ditanya siapa saja identitas keempat orang tersebut dan OTT terkait hal apa, Pandra enggan membeberkannya. “Yang jelas empat orang. Ada dua ASN (Aparatur Sipil Negara) dan dua orang biasa. Saya tidak bisa merinci namanya ataupun inisialnya, karena ini tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Baca Juga :  Harga Ayam Anjlok Sampai Rp9 Ribu Perkilogram

Pandra hanya menjelaskan, secara singkat kronologi penangkapan tersebut. Awalnya, kata Pandra, Tim Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Lampung menangkap dua orang, yakni satu orang ASN dan satu orang sipil, pada Sabtu (04/07/2020). “Kemudian dikembangkan, dan kembali mengamankan dua orang. Satu ASN dan satu sipil,” tandasnya.

Berapa jumlah barang bukti uang yang disita dalam OTT tersebut, Pandra mengaku masih pengembangan.

Baca Juga :  Wartawan Lampungnet Dilecehkan Oknum Anak Kepala Sekolah

“BB (barang bukti) uang masih pengembangan. Tapi yang jelas pasti ada,” terangnya.

Pasal yang disangkakan, tambah Pandra, yakni Pasal 12 huruf e UU RI No.31 tahun 1999 diubah dengan UU RI No.20 tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juanto Pasal 55 ayat 1 ke (1) KUHP. (Eko/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here