Hore, Jalan Ronggo Lawe Mulai Diperbaiki

0
236
Foto: AW/halopaginews.com.

Tulang Bawang (HPN) – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tulang Bawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) gerak cepat dalam memperbaiki jalan Ronggo Lawe, Kampung Dwi Warga Tunggal (DWT) Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten setempat. Rabu (22/07/2020) siang.

Adapun perbaikan jalan tersebut, sifatnya hanya sementara, mulai dari ruas jalan jalan Tugu Kuning hingga berjarak 250 meter. Pekerjaan itu dilakukan secara swakelola oleh Dinas PUPR dengan cara penimbunan lubang-lubang jalan menggunakan batu sabes kemudian dipadatkan oleh alat berat.

Nampak Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Tulang Bawang, Andin Budiman P, didampingi Riadi, dan Firdaus, langsung terjun ke lokasi guna mengawasi proses perbaikan jalan itu.

“Hari ini kami lakukan perbaikan pada ruas jalan Ronggo Lawe yang kategorinya rusak berat sekitat panjang 250 meter. Dan perbaikan dilakukan secara swakelola dengan penimbunan batu sabes dan pemadatan menggunakan Wales jenis Vibro,” kata Andin Budiman.

Sementara Asisten II Pemkab Tulang Bawang Ferly Yulendi, juga menyempatkan untuk meninjau perbaikan jalan rusak yang sering dikeluhkan oleh masyarakat setempat.

“Pemkab Tulang Bawang melalui Dinas PUPR memang setiap tahun menganggarkan untuk pemeliharaan jalan. Perbaikan atau pemeliharaan itu dilaksanakan secara swakelola oleh Dinas PUPR,” ujar Ferly.

Menurutnya, pada tahun 2020 ini ruas jalan Ronggo Lawe hingga Moris Jaya telah dianggarkan untuk perbaikan dengan peningkatan jalan Rigit Beton.

“Karena saat ini kita terdapat refocusing anggaran yang disebabkan pandemi Covid-19, maka perbaikan jalan tidak bisa dilaksanakan tahun ini. Pastinya untuk perbaikan jalan ini sudah kita anggarkan kembali pada tahun 2021,” terangnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here