Selamat! Heriawan Terpilih Ketua RK 04 Kampung DWT. Jaya

0
437
RK 04 Terpilih, Kampung DWT Jaya. Heri. Foto: Dok. Ist.

Tulang Bawang (HPN) – Kampung Dwi Warga Tunggal (DWT) Jaya, menggelar Demokrasi pemilihan Ketua Rukun Kampung (RK) 04 sesuai protokol kesehatan, bertempat di Markas Kicau, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Selasa (21/07/2020) malam.

Dalam pelaksanaan pemilihan Ketua RK di RK 04 tersebut, diselenggarakan secara langsung, dimana pemilih menentukan pilihannya berdasarkan nomor yang telah disepakati dan ditulis pada selembaran kertas, kemudian dimasukan di tempat yang telah di sediakan oleh pihak panitia. Pemilih khususnya warga RK 04, dengan di sepakati setiap Kepala Keluarga hanya mewakili satu orang pemilih untuk menyalurkan pilihan sesuai hati nurani. Calon ketua RK 04 berjumlah 4 orang, masing-masing memiliki visi dan misi untuk memajukan Kampung dan siap melayani warganya.

Adapun peraturan persyaratan menjadi calon ketua RK harus memiliki persyaratan diantaranya,
1. Setia kepada pancasila.

2. Berjiwa sosial tinggi.

3. Usia 20-42 tahun (khususya RK paripurna tugas, usia maksimal 50 tahun dan terpilih kembali secara Demokrasi maka bisa diangkat kembali).

Baca Juga :  Polres Tulangbawang Gelar Apel Siaga Bencana

4. Sehat jasmani dan rohani.

5. Memiliki ijazah (min SMA sederajat).

6. Siap menjalankan tugas, peduli dengan Kampung dan warga.

7. Bertempat tinggal dilingkungan RK tersebut.

8. Dapat berkerjasama dengan aparatur lainnya.

9. Siap diberhentikan apabila dikemudian hari tidak bisa menjalankan tugas dengan baik.

Dengan demikian, apabila calon tidak sesuai dengan persyaratan maka calon tersebut maka tidak bisa mengikuti pemilihaan.

Nama-nama calon Ketua RK 04 yang telah dipilih dan menyatakan kesanggupan untuk menjadi bagian dari aparatur pemerintahan yaitu :
1. Surono
2. Heriawan
3. Sunarto
4. Aries Afrizal. SH.

Dari hasil pemilih berdasarkan jumlah DPT warga setiap RT sebanyak 212 orang, tercatat 40 orang tidak hadir dikarenakan berhalangan, dan hasil penghitungan suara masing-masing memperoleh :

1. Surono = 44 surat suara.

2. Heriawan = 52 surat suara.

3. Sunarto = 37  surat suara.

4. Aries Afrizal = 38 surat suara.

5. Surat suara tidak sah atau rusak = 1 surat suara.

Hasil penghitungan menetapkan Heriawan nomor urut 2 lebih unggul, berdasarkan suara terbanyak, dengan disaksikan langsung oleh Ketua Paniti Pelaksana Herman, Ketua BPK 04 Rudi Hermansyah, aparatur RT 04, Mahasiswa/i KKN Unila, dan warga setempat.

Baca Juga :  Apel Siaga Bencana, Winarti: Waspada Cuaca Ekstrim

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kampung DWT. Jaya Yusman, dan Perangkat Desa.

Heriawan RK 04 Terpilih mengatakan, bahwa ini merupakan amanah yang harus di emban sebaik-baiknya, ia mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada warga yang telah mendukung dan mengamanahkan tanggung jawab sebagai RK 04.

“Terima kasih kepada warga yang sudah memilih saya, tentunya ini amanah bagi saya, semoga saya dapat membantu masyarakat demi memajukan Kampung bersama perangkat desa yang lain.” pungkasnya.

Diakhir penghujung, Yusman menyampaikan, selamat atas terpilihnya Heriawan sebagai Ketua RK 04, semoga dapat mengemban amanah.

“Selamat kepada saudara Heriawan, semoga kedepannya sudara benar-benar memiliki etos kerja yang baik, bersifat bersosilisasi dengan baik, peka terhadap gejolak permasalahan warga dan dapat bekerja sama dengan aparatur yang lain.” harap Yusman. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here