Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Hadiri Musdes BLT DD

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat di butuhkan, selain untuk memberikan situasi Kamtibmas yang kondusif, di harapakan kehadiran Babinsa juga mampu mampu mendukung serta mensukseskan program Pemerintah Daerah maupun Pusat.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim, Sertu. Tarmuji bersama dengan perangkat Desa melaksanakan musyawarah Desa (Musdes) khusus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo. Sabtu (25/07/2020).

Kades Tanjung Kesuma Sugianto HS mengatakan, Terima kasih atas kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang kami laksanakan, mudah-mudahan sinergi ini dan kekeluargaan ini benar-benar akan menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga :  TNI dan POLRI Patroli Show Of Force Jelang Pilkada Serentak

“Terkait BLT DD yang kita musyawarahkan hari ini, saya sangat yakin total 150 KPM benar-benar tepat sasaran, karena data yang di dapatkan berasal dari masing-masing relawan baik RT/ kepala dusun, sehingga data yang di dapat valid,” tegasnya.

Sementara Sekcam Purbolinggo Amir Hamzah menyampaikan, “Melalui musyawarah ini kami berharap bisa menemukan mufakat sesuai perundang-undangan sehingga BLT DD tepat sasaran, ini adalah untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi,” pungkasnya.

Baca Juga :  321 Personil Kodim 0429 di Vaksinasi

Di tempat yang sama  Babinsa menyampaikan, “BLT DD yang di bagikan kepada warga hendaknya transparan dan tepat sasaran, karena sama-sama kita ketahui bahwa Covid-19 dampaknya sangat terasa di sektor perekonomian terutama kalangan menengah kebawah.” ucapnya.

Pada kesempatan Musdus juga Babinsa terus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Melalui musdusus ini juga saya menghimbau kepada seluruh warga Desa Tanjung Kesuma, supaya selalu melaksanakan protokol kesehatan karena hingga saat ini Covid-19 masih belum berakhir,” tutup Pria Alumni Tamtama 2002 ini. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews