Majelis GKPI Jemaat Kisaran Gelar Periodesasi

0
510
Foto: Istimewa.

Asahan (HPN) – Periodesasi majelis GKPI Jemaat Khusus Kisaran dilaksanakan di Gereja GKPI Jemaat Khusus Kisaran jalan WR. Supratman. Minggu (02/08/2020).

Sebelum periodesasi, dilaksanakan ibadah yang di bawakan oleh Korwil V Asahan Labuhan Batu Pdt. RGP. Pakpahan, MTH. yang di ambil dari Keluaran 23 : 1 – 9 “Peraturan tentang Akhlak Manusia.”

Dalam ibadah singkat Pdt. RGP. Pakpahan, MTH mengatakan. “Jangan pernah menyalahkan pengaruh dari luar kalo dari dalam nya tidak baik, sebaliknya kalau dari dalamnya baik tidak akan mempengaruhi dari luar.

Jangan kita selalu ucapkan SMS Yaitu Senang Melihat Susah atau Susah Melihat  Senang, melalui Nats ini Tuhan mau memberikan Hidup Baru. Kita harus mensyukuri bahwa Tuhan masih memberi kehidupan dari mulai pagi sampai sore yang telah memberikan berkat yang berlimpah bagi kita,” ujar Pdt. Pakpahan.

Di akhir khotbah Pdt. RGP. Pakpahan, MTH, mengatakan untuk dapat mensyukuri perjalanan GKPI kisaran, dimana pada hari ini akan di laksanakan periodesasi majelis.

“Terima kasih kepada pengurus lama yang telah membaktikan dirinya di gereja selama 5 tahun semoga Tuhan tetap memberkati,” tutup Pdt. Pakpahan.

Periodesasi :

Panitia periodesasi majelis GKPI Jemaat Khusus Kisaran periode 2020 – 2025 yang terdiri dari : Drs. B. Hutabarat sebagai Ketua, A. Sihombing sebagai Sekretaris, Donal Panjaitan sebagai anggota, P. Lbn. Gaol sebagai anggota, G. Br. Padang sebagai anggota, R. Br. Maniuruk sebagai anggota, dan A. Lbn. Tobing sebagai anggota.

Baca Juga :  Bupati Asahan Sampaikan Laporan Ranperda LPJ APBD 2019

Turut hadir dalam periodesasi majelis GKPI Jemaat Khusus Kisaran, Korwil V Asahan Labuhan Batu Pdt. RGP. Pakpahan, MTH, Pimpinan GKPI Jemaat Khusus Kisaran Pdt. BA. Hutasoit, Vikar GKPI, dan seluruh majelis GKPI Jemaat Khusus Kisaran.

Periodesasi ini dilaksanakan dengan hikmad dan juga  dengan mempergunakan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Pimpinan GKPI Jemaat Khusus Kisaran Pdt. BA. Hutasoit mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam waktu yang singkat selama 1 bulan dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab besar sehingga terlaksana periodesasi yang kita laksanakan pada hari, ucap Pdt. Hutasoit

Selanjutnya Pdt. Hutasoit, S.Th juga mengatakan bahwa ke 7 panitia ini bahu membahu dan tetap setia untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan juga telah bersusah payah di dalam mengumpulkan dana, sehingga terkumpul dana sebesar Rp 7.300.000.

“Ini merupakan wujud kepedulian dari kepanitia periodesasi Majelis GKPI Jemaat Khusus Kisaran.” ucap Pdt. Hutasoit.

Lanjutnya, Pimpinan GKPI Jemaat Khusus Kisaran Pdt. BA. Hutasoit juga berharap marilah kita sama-sama berdoa sehingga kita di tuntun oleh roh Kudus untuk dapat memilih orang yang terpilih sebagai majelis.

Baca Juga :  Gugas Asahan Antisipasi Penyebaran Virus Kepada TKI

Sementara menurut Laporan Ketua Panitia Drs. B. Hutabarat, bahwa peserta yang ikut dalam pemilihan periodesasi sebanyak 162 orang. Peserta di ambil  dari masing-masing perwakilan di 15 sektor.

“Marilah kita memilih Majelis yang benar-benar memiliki integritas yang tinggi pengabdian yang tiada batas, yang dapat memajukan gereja ke depannya, sebagai contoh bagi Gereja-gereja yang ada di kisaran.

Kita harus memilih orang-orang yang pantas, tidak terikat dengan waktu untuk dapat melayani, karena sebagai motto GKPI melayani bukan sebagai untuk dilayani,” terang Hutabarat.

Serta mengajak kepada seluruh majelis GKPI Jemaat Khusus Kisaran untuk dapat meningkatkan kinerja di hari-hari yang mendatang.

Dari hasil pemilihan periodesasi Majelis yang terpilih periode 2020-2025 yaitu, Penasehat : Drs. B. Hutabarat, P. Lbn Gaol, Ny. A. Tampubolon.
Sekretaris : St. Drs. J Sihaloho, Bendahara : St. K. Matondang, SE, Seksi PHBK : K. SImarmata, R. Banjarnahor dan Ny. Hutagalung/R. Br. Siburian. Seksi Sarana dan Prasarana : MP. Siahaan, Seksi Pekabaran Injil Ny. B. Simorangkir, seksi kesehatan : Ny. Silaen/CST. Silitonga, seksi Pria : N. Sipayung, seksi Perempuan : N. br. Manurung. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here