Proyek Tambal Sulam di Jalan Hasanudin Bakal Ditinjau Komisi III DPRD Metro

0
38
Foto: Istimewa.

Metro (HPN) – Komisi III DPRD Kota Metro akan meninjau kondisi jalan Hasanudin Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

Peninjauan itu sebagai tindak lanjut keluhaan warga terkait kerusakan hasil rehab (tambal sulam) jalan tersebut.

“Kami memang belum tahu kondisi tambal sulam yang dilakukan dinas terkait di jalan Hasanudin itu. Tapi dalam waktu dekat ini akan kami tinjau dulu untuk mengetahui separah apa kondisinya,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan pada awak media. Senin (10/08/2020).

Baca Juga :  Wahdi Bacalon Walikota Metro Unjuk Kebolehan

Selain itu, pihaknya juga akan memastikan sumber penggunaan anggaran pada kegiatan tambal sulam jalan Hasanudin tersebut.

“Anggaran sekarang ini kan sebagian dialihkan ke penanganan Covid-19. Nah, anggaran rutin yang ada nantinya apakah cukup untuk memperbaiki tambal sulam yang rusak itu,” ungkapnya.

Selain itu, Subhan menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait soal kegiatan tambal sulam yang telah dilakukan.

Baca Juga :  Anna Morinda Hadiri Muscab ke-V HIPMI Kota Metro

“Menurut keterangan dinas PU, tambal sulam hanya bersifat sementara, Karena sudah banyak warga yang mengeluhkan kerusakan jalan Hasanudin itu, Mereka berfikir, ketimbang dibiarkan, akhirnya mereka melakukan perbaikan dengan menebar batu sabes di lubang-lubang jalan itu,” terangnya.

Kepala dinas PUTR Kota Metro dan Kabid Bina Marga belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut karena tidak ada di tempat. (Rio/Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here