Disdik Tuba Evaluasi KBM Tatap Muka

0
103
Foto: Dok. AW/halopaginews.

Tulang Bawang (HPN) – Dinas Pendidikan Kabupeten Tulang Bawang menggelar Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka SMA/SMK, serta kesiapan pembukaan pembelajaran Tatap Muka, yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Banjar Agung, Kabupaten setempat. Kamis (03/08/2020).

Tampak hadir, Kepala Dinas Kabupaten Tulang Bawang Nasaruddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kanedi, Kepala UPTD Provinsi Lampung  (kacabdin) Wilayah 7 Joko Santoso, Sekretaris Dinas Kesehatan Tuba Lasmini, Pengawas, Korwas, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua UPTD Provinsi Lampung Joko menyampaikan, sesuai arahan Pemerintah, untuk wilayah yang berzona hijau, agar dapat meneruskan proses pembelajaran dengan tetap menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka pada lingkup SMA/SMK dan SMP.

Baca Juga :  Penanganan Covid-19 di Asahan Mulai Membaik

Lanjut Joko, dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi yaitu, mendapatkan rekomendasi oleh Pemerintah Kabupaten setempat, harus ada Surat izin orang tua, persediaan sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan, dan Sekolah harus ada MoU dari Puskesmas terdekat.

Kepala Dinas Pendidikan Nazaruddin menerangkan, untuk tingkat SMA dan SMK menurut evaluasi tingkat kepatuhan siswa masih perlu sosialiasi pencegahan Covid-19 yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Hasil evaluasi hari ini, alhamdullilah setiap Sekolahan SMA/SMK se-Kabupaten Tulang Bawang dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan sudah baik, meskipun masih terdapat beberapa siswa yang masih menggunakan masker, dengan skala kecil.” ucap Nazarudin.

Baca Juga :  Satu Warga Gondangrejo Positif Covid-19

Kadis Pendidikan berharap, pihak Sekolah maupun dewan guru, dan juga orang tua siswa tetap berperan aktif dalam melakukan pendisiplinan siswa-siswi untuk membangun kesadaran diri mencegah penyebaran Covid-19.

Nazarudin menambahkan, jika terdapat orang tua wali dari SMA/SMK yang tidak menghendaki siswanya untuk belajar tatap muka, melainkan cukup dengan daring saja, maka ia tetap mendukung untuk mengambil option tersebut, kemudian untuk tingkat SMP se-Kabupaten Tulang Bawang, menurut hasil evaluasi sudah siap menjalani KBM Tatap Muka karena sudah menjalani protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. (ADVERTORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here