TNI dan POLRI Patroli Show Of Force Jelang Pilkada Serentak

0
107
Foto: Dok. Istimewa.

Lampung Timur (HPN) – Dandim 0429/Lamtim Letkol. Kav. Muhammad Darwis bersama Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, pimpin patroli Show of Force (unjuk kekuatan) jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Lampung Timur.

Dilaksanakan. Rabu (09/09/2020) tersebut melibatkan 97 Personil terdiri dari 26 personil TNI Kodim 0429/Lamtim, 49 personil Polri, 10 personil Brimob, 12 personil Pol PP dengan menerjunkan 2 unit Armoured Water Canon (AWC), 14 unit Kendaraan Roda empat, 29 unit motor, dan 2 unit kendaraan roda enam.

Baca Juga :  Babinsa Sribhawono Ajak Warga Perbaiki Jalan Rusak

Start dari halaman Mapolres Lamtim menuju Kecamatan Bandarsribawono, kemudian kembali ke Polres Lamtim.

Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kesiapan personel menjelang pilkada Lampung Timur 2020.

“Ini untuk menujukan kepada masyarakat bahwa kami siap mengamankan tahapan pilkada sampai penetapan calon terpilih,” ujar Kapolres.

“Meskipun saat ini situasi di Lampung Timur dalam keadaan kondusif namun jika ada yang berani macam-macam, apalagi sampai mengganggu jalannya pilkada, akan ada tindakan tegas dari kami,” tutup Kapolres.

Baca Juga :  Hilang 3 Hari, 3 Nelayan Akhirnya Ditemukan Selamat

Hal senada di sampaikan oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol. Kav. Muhammad Darwis, “Show Of Force yang kami lakukan ini tidak lain adalah untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa soliditas TNI-Polri antara Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lamtim sampai dengan saat ini terjalin sangat baik dan siap untuk mewujudkan kamtibmas Lampung Timur yang kondusif jelang, saat pelaksanaan dan pasca pilkada,” terang Dandim. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here