Puskesmas Tuba 1 Genjot Pelayanan Kesehatan

0
115
Foto: Dok. Puskesmas Tuba I.

Tulang Bawang (HPN) – Ditengah masa pandemi Virus Disease (Covid-19), Puskesmas Tuba 1 terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Wilayah setempat.

Adanya upaya tersebut, perlu dilakukan inovasi dan penyesuaian adaptasi Kehidupan Baru (New Normal), selain dari pada kegiatan rutin, seperti imunisasi, kelas ibu, kelas balita, Posbindu dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular.

Kepala UPTD Puskesmas Tuba 1, Arnan Jaya menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan upaya pelayanan kesehatan kedalam beberapa Kampung dan Sekolahan, yang pelaksanaannya butuh penyesuaian, kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Baca Juga :  Puskesmas Tuba 1 dan Petugas Gelar Operasi Yustisi

“Kami sudah beberapa hari ini terus melakukan kegiatan upaya kesehatan, jadi tetap dilakukan disemua Kampung dan semua Sekolah sesuai dengan sasaran.” terang Arnan.

Lanjut Arnan, adapun yang menjadi Standar Operasional Prosedur (SOP) penyesuaian BIAS yakni, Tempat dan Waktu Pelaksanaan, biasanya saat masa sebelum Pandemi kegiatan dilakukan di 1 (satu) tempat pada setiap Kampung.

“Maka saat Pandemi ini butuh inovasi inovasi agar tidak terjadi kerumunan sasaran kegiatan, sehingga dilaksanakan dibanyak tempat, yaitu di masing-masing RT maupun RK.” tambahnya.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua Osis SMAN 4 Metro Secara Online

Selain itu, dilakukan terus Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Promkes Puskesmas Tulang bawang 1, tentang protokol kesehatan di semua Kegiatan.

Arnan Jaya menghimbau, perlunya kesadaran diri dalam pencegahan Covid-19, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan upaya menggunakan Masker (jika beraktifitas di luar rumah), Menjaga jarak 1 sama lain, dan Mencuci tangan (air mengalir) dengan sabun/handsanitizer. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here