Hari Ini, Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran akan menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi operasi yang diberi nama Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020, bertempat di GSG Wira Satya, sekitar pukul 10.00 wib. Jum’at (11/04/2020).

“Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020 ini akan berlangsung selama 12 hari, terhitung mulai tanggal (TMT) 11 September s/d 22 September 2020 di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” ujar Wakapolres Kompol. Eko Nugroho.

Baca Juga :  Polda Lampung Studi Kelayakan 2 Pospol di Polres Tuba

Wakapolres menjelaskan, adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020 ini adalah kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan konflik.

Sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

“Dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020, kami telah menyiapkan target operasi (TO) sebanyak 18, terdiri dari 4 TO orang dan 14 TO tempat,” kata Eko.

Lanjutnya cara bertindak yang dilakukan oleh petugas selama berlangsungnya Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020 adalah dengan pembinaan dan penyuluhan (binluh) yang dilakukan secara door to door oleh personel yang terlibat langsung dalam pelaksanaan operasi.

Baca Juga :  WNA Australia Apresiasi Kinerja Polri

Selama berlangsungnya Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020, Wakapolres mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan vaksin belum ditemukan. (Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews