Kabar Baik, 1 Pasien Covid-19 di Way Kanan Sembuh

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan (HPN) – Setelah satu pasien Covid-19 asal Way Kanan dinyatakan sembuh atau selesai isolasi di Rumah Sakit Pemerintah, saat ini Kabupaten Way Kanan nihil kasus Covid-19.

Dengan demikian, dari total 20 orang kasus konfirmasi Covid-19 di Way Kanan, sudah 19 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan, Anang Risgiyanto, melalui Pers Rilisnya. Kamis (17/09/2020).

Anang Risgiyanto, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, mengatakan, 1 orang terakhir kasus selesai isolasi tersebut yakni: Tn. Ah(P15), usia 39 th, Alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Tn.EA (P07) Way Kanan.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Ringkus DPO Pelaku Curat

“Adapun kronologinya, Tanggal 10-08-2020, setelah Tn. Ah(P15), didapatkan hasil PCR Swab dengan positif Covid-19 dan dalam keadaan sehat, maka untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah,” jelas Anang.

Tanggal 17-09-2020, hari ini Tn. Ah(P15) yang mana hasil PCR Swab dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) Provinsi Lampung, sudah negatif Covid-19. Selanjutnya Tn. Ah(P15)terpantau sehat dan tidak ada keluhan, sehingga Rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab dari Rumah Sakit, dinyatakan sembuh dan bisa pulang, dilanjutkan isolasi mandiri di rumah, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS.

Baca Juga :  Polsek Blambangan Umpu Berikan Sembako ke Warga

“Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja, terimakasih,” tutup Anang. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews