RS ASY-SYIFA Medika Bagi-bagi 1000 Masker

0
67
Foto: Istimewa.

Tulang Bawang Barat (HPN) – Untuk memupuk kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dalam penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) masker di tempat umum, mengundang kepedulian RS Asy-Syifa Medika Daya Asri kembali membagikan sebanyak 1000 masker kepada warga. Demikian diungkapkan Direktur Rumah Sakit Asy-Syifa Medika Edi Anwar, kepada wartawan saat pembagian masker. Kamis (01/10/2020).

Terlihat, dengan ramah dan sigap pihaknya bersama Tim medis Rumah Sakit Asy-Syifa Medika membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan di sekitar Pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba.

Baca Juga :  Babinsa Raman Utara Giat Pencegahan Covid-19

Direktur Edi Anwar menyampaikan, bahwa hal ini dilakukan karena melihat rendahnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita, mengajak masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Kegiatan kami ini sekaligus mendukung pemberlakuan Perbup Nomor 45 Tahun 2020,” ujarnya.

Edi menerangkan, cara paling efektif untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 adalah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga :  Tim II Gugus Tugas Provinsi Lampung Kunjungi Posko Covid-19 Lamtim

“Kita juga harus menjaga imunitas tubuh, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat: mengonumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan rutin berolahraga,” terangnya.

Pria ramah ini mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang Barat

“Kami memberikan apresiasi kepada Dinkes Tubaba yang telah merawat dan menyembuhkan pasien positif Covid-19, dan kami rumah sakit swasta akan mendukung serta ikut menssosialisasikan Perbup nomor 45 Tahun 2020 tersebut,” pungkasnya. (Veri/Abdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here