Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Ditangkap

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang Barat (HPN) – Sat Narkoba Polres Tubaba lagi-lagi berhasil mengamankan 3 (tiga) pemuda pelaku tindak pidana narkotika diwilayah hukumnya.

Adapun kedua pelaku diduga merupakan warga Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba, dan yang satu bertempat di Desa Rejo Katon, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung timur.

Kasat Narkoba AKP. Nasir Eden Panjaitan mewakili Kapolres Tubaba, AKBP. Hadi Saepul Rahman, mengatakan, bahwa penangkapan ketiga terduga pelaku tersebut bermula dari informasi yang diterima oleh anggota Sat Narkoba Polres Tubaba pada hari senin tanggal 5 Oktober 2020 informasi tersebut mengatakan, bahwa dirumah tersangka AP (22), yang berada di RT 08 RW 02 sering dijadikan transaksi dan pesta narkoba, saat itu juga tim Sat Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba berangkat ke lokasi untuk meringkus ketiga pengguna narkoba tersebut.

Baca Juga :  PMI Waykanan Tepuk Tangan Kinerja Polsek Baradatu

Lanjut dikatakan Nasir, setibanya tim dilokasi, anggota menemukan 3 (tiga) orang laki-laki yang mencurigakan, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan Barang Bukti (BB) yang diduga jenis Sabu, lalu anggota mengamankan ketiga tersangka beserta barang bukti ke Polres Tulang Bawang Barat untuk dilakukan Pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat dilakukan penangkapan ketiga orang terduga tidak melakukan perlawanan dan saat itu dilakukan penyelidikan lebih lanjut di Mako Polres Tubaba, sementara barang bukti yang ditemukan berupa 1 (satu) buah kaca pirek yang masih ada residu narkoba jenis sabu, uang tunai sebesar RP.170.000 (Seratus tujuh Puluh Ribu Rupiah) sisa hasil penjualan narkoba jenis sabu, 10 (sepuluh) buah klip plastik, 1 (satu) seperangkat alat Bong alat hisap narkoba jenis sabu,1 (satu) unit korek api, 3 (tiga) buah sumbu pembakar sabu, 1(satu) buah sekop sabu, 1 (satu) Unit Hp oppo warna hitam, 1 (satu) Unit Hp Oppo warna putih, 1 (Satu) Unit Hp Samsung warna Silver.” terang Kasat Narkoba.

Baca Juga :  Nama Pintu Tol Menggala Diganti, Sejumlah Kalangan Angkat Bicara

Sambungnya, untuk ketiga terduga pelaku tindak pidana narkoba akan dijerat pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 (1) Undang-undang RI NO 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal penjara seumur hidup subsider ancaman penjara minimal 4 Tahun dan maksimal penjara seumur hidup.” (Veri/Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews