Personil Kodim 0429/Lamtim Akhiri Lagulbencal

0
145
Foto: Dok. Kodim 0429/LT.

Lampung Timur (HPN) – Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Lagulbencal) Korem 043/Gatam TA 2020 resmi ditutup oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel. Inf. Benny Sulistiono, bertempat di Pantai Pasir Putih, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at (06/11/2020).

Dengan mengambil tema “Melalui Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 043/Gatam Beserta Jajarannya Melaksanakan Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Bencana Alam Untuk Mendukung Tugas Pokok Kodam II/ Sriwijaya“, ini diikuti oleh 190 peserta yang berasal dari seluruh Kodim jajaran Korem 043/Gatam.

Tampak hadir, juga Kasiren 043/Gatam Kolonel. Arh. Tri Adrianto, Para Kasi kasrem 043/Gatam, Dandenkesyah 02.04.03 Lampung yang diwakili Kainstalwatlan RS DKT Kapten Ckm. Amrizal. e. Dandenhubrem 043/Gatam di wakili oleh Kapten Chb. Sulis, Pasilog Korem 043/Gatam Mayor Chb. Yudi Nugroho.

Dalam amanatnya, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, yang di bacakan oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel. Inf Benny Sulistiono, mengatakan, “Perlu kita ketahui bersama Salah satu tugas kita sebagai prajurit TNI adalah membantu penanggulangan dan penanganan dampak bahaya Bencana Alam dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya, untuk melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan Kepada Masyarakat yang mengalami musibah Bencana Alam hal ini sangat erat kaitannya dengan pola operasi militer selain perang, Sebagaimana telah diatur dalam undang undang TNI no 34 tahun 2004.” terangnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Way Bungur Peduli Lingkungan

Selanjutnya menyangkut dengan tugas Korem 043/Gatam sebagai Satuan komando kewilayahan telah menyelenggarakan latihan penanggualangan Bencana Alam selama 5 hari, selama mengikuti latihan ini para peserta latihan telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh sungguh sehingga latihan ini dapat terselenggara dgn baik, aman tertib dan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dengan telah dilaksanakan latihan ini, para prajurit Korem 043/Gatam dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan personil serta senantiasa memiliki kesiap siagaan dan kemampuan mendeteksi sedini mungkin segala perkembangan situasi kemungkinan akan terjadinya bencana Alam di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Dampingi Kapolres Pelepasan Bansos Peduli Covid-19 Polres Lampung Timur

“Untuk itu kita sebagai prajurit Korem 043/Gatam selalu siap setiap saat utk melaksanakan operasi bantuan bantuan penanggulan bencana Alam dan penanganan pengungsi serta bantuan kemanusian paska Bencana Alam yg setiap saat melanda di wilayah provinsi Lampung.” katanya.

“Saya berharap hasil Dari pelaksanaan latihan dapat dijadikan bekal dan pelajaran serta landasan dalam menghadapi tantangan kedepan sehingga dapat menunjang keberhasilan tugas pokok korem 043/Gatam.” ujarnya.

“Saya selaku komandan korem 043/Gatam dan pribadi mengucapkan terima kasih Kepada peserta latihan dan pihak penyelenggara latihan dapat terselenggara dengan baik.” pungkas Kasrem.

Untuk diketahui bahwa Kodim 0429/Lamtim mengirim sebanyak 20 Personil untuk mengikuti pelatihan penanggulangan bencana alam yang di selenggarakan oleh Korem 043/Gatam dipimpin langsung oleh Kapten. Inf. Heriadi Gustian. (Eko/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here