Polres Way Kanan Simulasikan Pengamanan TPS

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan (HPN) – Jelang Pemilukada 2020, Polres Way Kanan menggelar Latihan Simulasi pengamanan TPS, dalam rangka kesiapan pengamanan tahap pemungutan suara Pemilukada serentak 2020 di Kabupaten Way Kanan, yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat. Sabtu ( 21/11/2020).

Acara dihadiri Kapolres Way Kanan yang diwakili Wakapolres Way Kanan Kompol. Fanny Indrawan, Kabagops, Kompol. Suharjono, ‎Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Way Kanan, Pejabat Utama, para Kapolsek, ‎Personel Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran serta petugas TPS.

Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung melalui Wakapolres Kompol. Fanny Indrawan, menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan latihan simulasi, “Untuk dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik demi terwujudnya keamanan dan ketertiban pada saat menghadapi Pemilukada serentak tanggal 9 Desember 2020 di Kabupaten Way Kanan mendatang.” pintanya.

Baca Juga :  Adipati Hadiri Pencanaan Vaksinasi Sinovac

Lebih Lanjut, dalam simulasi yang digelar menampilkan berbagai adegan yang mengarah pada potensi ancaman kerusuhan yang melibatkan massa banyak dan penanganan terhadap masyarakat yang diduga terdampak Covid-19, berikut penanganan efektif dari Polri dan Pemerintah Daerah sehingga situasi menjadi kondusif kembali.

Wakapolres berharap, “Seluruh personel yang terlibat dapat melihat gambaran dilapangan saat melakukan tugas pengamanan di TPS, jadi bisa mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang nantinya muncul di lapangan.” harap Wakapolres.

Baca Juga :  Dharma Wanita Persatuan Waykanan Gelar Pertemuan Rutin

Selain itu, ia menghimbau, guna mencegah klaster baru penyebaran kasus Covid-19 khususnya pada saat Pilkada di Way Kanan, masyarakat yang akan memilih di TPS dihimbau agar selalu patuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan pola 3 M + 1 T (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun/bergerombol). (Zainal/Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews