Calon Kantor DPC PPWI Lamtim Dibobol Maling

0
55
Foto: Istimewa.

Lampung Timur (HPN) – Calon Kantor Sekretariat DPC PPWI Lampung Timur, di Jalan Sampurna Jaya, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, dijarah maling. Minggu (13/11/2020).

Desa Negara Nabung pada Sabtu malam, ada salah satu warga yang meninggal dunia dan disertai hujan yang cukup deras, dimana itu dijadikan kesempatan oleh pelaku curat, mengetahui posisi Kantor itu kosong, alias belum ditempati, karena masih dalam proses pembangunan, sehingga dijadikan suatu peluang bagi pelaku curat tersebut.

Agus Isa Ansori yang melihat pertamakali kerusakan atap Sekretariat pada pukul 05:30 Wib dini hari, segera menghampiri kediaman Andi Yansah selaku Bendahara DPC PPWI Lampung Timur yang kediamannya tidak begitu jauh dari lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kronologi kejadian saya tidak tau begitu pasti karna pada pagi tadi saya sedang ngobrol bersama keluarga dirumah, tiba-tiba datang Agus Isa Ansori selaku pemilik rumah yang di sewakan ke PPWI untuk dijadikan Sekretariat DPC PPWI Lampung Timur, yang pada saat itu beliau sedang ingin melihat keadaan Sekretariat tersebut, pada saat ia tiba di Sekretariat beliau kaget melihat atap pintu belakang sudah rusak dan pintu terbuka, lalu Agus beranjak pergi ke rumah saya untuk memberitahu kejadian tersebut, sehingga sayapun segera bergerak ke Sekretariat untuk melihatnya,” terang Andi selaku Bendahara PPWI.

Baca Juga :  Heboh! Warga Temukan Mayat di Saluran Irigasi

“Sesampainya saya dilokasi ternyata benar Pintu sudah terbuka dengan kuci yang sudah berjatuhan dibawahnya, atap pintu rusak yang diduga dijadikan sebagai celah mereka masuk dan membuka pintu belakang, selanjutnya barang-barang yang hilang seperti Mesin pompa air, tabung gas melon 3 kg, dan beberapa bohlam yang ada dalam Sekretariat itu,” tambahnya.

Lebih lanjut Andi mengatakan, “Setelah saya cek semua barang itu tidak ada saya segera melaporkan ke Polsek Sukadana, Polres Lampung Timur, dengan harapan agar Pelaku tersebut bisa secepatnya diketahui dan ditangkap,” kata Andi.

Sementara Sunarso, Panit Reskrim mewakili Kompol. Muphian Soma, Kapolsek Sukadana, Polres Lampung Timur mengatakan, “Bahwa benar telah menerima sebuah laporan adanya dugaan tindakan pidana Pencurian dangan Pemberatan (Curat) yang beralamat di Dusun Karang Siyo, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur,” ujarnya.

Baca Juga :  Danramil Sribhawono Pimpin Operasi Pendisiplinan Prokes

Lebih lanjut Sunarso mengatakan, “Kami telah turun langsung ke TKP untuk mengecek kebenarannya, dan ternyata benar bahwah ada kejadian Curat yang terjadi di Sekretariat DPC PPWI Lampung Timur, dengan kerusakan yang ada pada atap pintu belakang dan terbukanya pintu belakang, adapun barang-barang yang hilang seperti, Mesin pompa air, tabung gas elpiji 3 kg, dan beberapa bohlam yang ada di Sekretariat tersebut, dan diperkirakan DPC PPWI Lampung Timur mengalami kerugian sebesar Rp. 1.500.000. (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah),” tutupnya.

Ditempat terpisah, Muhammad Aini selaku Ketua DPC PPWI Lampung Timur menanggapi kejadian tersebut yang dikabarkan oleh salah satu anggotanya melalui sambungan telephonnya, beliau mengatakan, “Ini adalah musibah, demi kemajuan Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di Lampung Timur kita harus lebih sabar lagi dalam menghadapi ujin dari Allah SWT, ” ujarnya.

Aini berharap, agar pihak Kepolisian bisa mengungkap dan segera menangkap pelaku curat tersebut, yang mana sudah merasahkan masyarakat, dan agar nama Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Sukadana selalu aman dan Kondusif. (E/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here