Siap-siap! Hajatan Malam Tanpa Prokes Bakal Dibubarkan

0
64
Kapolres Tuba. AKBP. Andy Siswantoro. Foto: Dok. Istimewa.

Tulang Bawang (HPN) – Kapolres Tulang Bawang AKBP. Andy Siswantoro, kembali mengingatkan kepada warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnnya, bahwa sampai dengan saat ini untuk kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa di tengah pandemi Covid-19 terutama pada malam hari masih dilarang.

Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Tulang Bawang selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten, dengan Nomor : 360/001/VIII/TB/I/2021 tentang Ketentuan Penyelenggaraan Hajatan / Pesta / Hiburan / Kegiatan Keagamaan, Sosial, Budaya dan Politik di tengah Pandemi Covid-19.

“Di dalam Surat Edaran tersebut, segala kegiatan hajatan / pesta / hiburan / kegiatan keagamaan (seperti sunatan, perkawinan, ulang tahun, aqiqah, pengajian akbar / pengajian kampung RT/RW, yasinan kampung / rutinitas, zikiran, maqiban, tahlilan, tasyakuran dan termasuk kegiatan keagamaan lainnya), sosial, budaya dan politik, pada malam hari ditiadakan,” ujar Andy. Rabu (09/02/2021).

Baca Juga :  Dandim 0426/TB "Ambil Alih" Polres Tuba

Lanjutnya, kegiatan hanya boleh dilakukan pada siang hari saja, dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Hal ini dilakukan, untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Saat berlangsungnya kegiatan pada siang hari dan sifatnya mengumpulkan massa, tuan rumah atau penanggung jawab kegiatan wajib mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” imbuh Kapolres

Baca Juga :  Iptu Ipran Bagikan Masker ke Pengemudi di Rest Area JTTS

Apabila masih ditemukan adanya warga masyarakat yang nekat menyelenggarakan kegiatan pada malam hari seperti yang telah disebutkan dalam Surat Edaran Bupati Tulang Bawang, maka tim satgas Covid-19 tidak akan segan-segan membubarkan serta memberikan tindakan kepada tuan rumah atau penanggung jawab kegiatan. (A/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here