Alhamdulillah, Ponpes Bumi Al-Falah Sudah Diresmikan

0
295
Foto: Hasanuddin.

Muara Enim (HPN) – Gubenur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Staf Bidang Kemasyarakatan/SDM Nelson Firdaus, menghadiri pengajian Akbar peringatan Isra Mi’raj di Pondok Pesantren Bumi Al-Falah Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim. Senin (15/3/2021).

Tampak hadir, Bupati Muara Enim yang diwakili Kabag Kesra Zulfikar, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Jonidi, KPAD, Afandi selaku Ketua NU Sumsel, Bustam, NU Muara Enim, Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra, beserta Kepala Desa Selubai Ulu, Kapolsek Rambang Lubai AKP. Apriansyah, Danramil 08/RL Kapten Didi Suratman, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Tokoh Adat serta masyarakat Selubai Ulu.

Dalam sambutan Gubernur yang diwakili Nelson Firdaus sebelum menyampaikan, permohonan maaf Gubernur karena berhalangan hadir.

“Saya mewakili Gubernur Sumsel meminta maaf karena Pak Gubernur tidak sempat hadir, karena sedang ada agenda lain. Tentunya kegiatan Pengajian akbar seperti ini sangat baik, karena sangatlah kita butuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah kita dan membangun tali Ukhuwwah Islamiyah. Sebab dengan terjalinannya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah, dan iman, serta berdasarkan agama yang murni karena Robb Yang Maha Esa, Insya Allah mampu mempersatukan umat Islam.” ujar Nelson.

Baca Juga :  Kecamatan Lubai Ulu Gelar Rakor PPKM Berbasis Mikro

Selain kegiatan pengajian akbar dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H, dan Harlan NU ke-98 Hijriah Haul KH Dimyati Dahlan ke-2 OKUT serta Peresmian Pondok Pesantren Bumi AL-falah.

“Saya berharap peringatan Isra Mi’raj maupun hari besar Islam lainnya untuk senantiasa dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan ibadah kita, serta bisa menambah ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, sehingga kita semua mampu memberi ketauladanan bagi yang lain, serta mampu menjadi panutan bagi anak-anak kita dan semoga peresmian Pondok Pesantren Bumi Al-Falah ini menjadi siar keagamaan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki pemahaman dan kesadaran akan pentingnya mengamalkan ajaran agama islam dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai Al-Quran dan marilah kita menjaga kondisi yang kondusif seperti saat ini dan Alhamdulilah Provinsi Sumatera Selatan termasuk Provinsi Zero Konflik antar eknis dan antar beragama, selain itu atas nama Pribadi dan Gubenur Sumatera Selatan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas pembangunan Pondok Pesantren Bumi Al-Falah semoga apa yang sudah di berikan balasan dari Allah, S.W.T. amin.” terangnya.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi, Kecamatan Lubai Ulu Peringati HUT RI ke-75

Lanjut Nelson Firdaus, ia memberikan bantuan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Al-Falah.

Sementara Pimpinan Ponpes Bumi Al-falah A. Hasan Syadzily menyampaikan, untuk Rencana pembangunan Ponpes tersebut terdapat 6 lokal, yang terdiri dari Asrama dan 6 bidang lokal belajar. Dan saat ini jumlah siswa tercatat ada sebanyak 115 orang.

“Sistem belajar saat murni mempelajaran agama islam dan belum ada pembelajaran umum, kemudian harapan semoga dengan pengajian akbar ini kami mendapatkan Barokkah kiayi yang hadir dan dari Pemerintah mendapatkan dukungan pergerakkan pembangunan Pondok Pesanten.” pungkasnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here