Gubernur Sumsel Resmikan Gedung Yayasan Pendidikan Abdurrahman

0
165
Foto: Hasanuddin.

Muara Enim (HPN) – Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru membuka peresmian Gedung Yayasan Pendidikan Abdurrahman, sekaligus peletakan batu pertama Gedung MI Mansya’ul Huda Lecah. Sabtu (28/3/2021).

Selain di hadiri Gubenur Sumsel, acara tersebut dihadiri oleh beberapa Pejabat Provinsi Sumsel, Kabupaten Muara Enim Plh Nasrun Umar, DPRD Kabupaten Muara Enim Jonidi, Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra, Polsek Rambang Lubai, Danramil Rambang Lubai, Kepala Desa se-Kecamatan Lubai Ulu, Pemdes Desa Karang Mulia, BPD Desa Karang Mulia, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Nasrun Umar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas kehadirannya di Bumi Serasan Sekundang untuk peresmian ruang belajar Yayasan Abdurrahman dan terima kasih atas kepedulian tentunya melalui Bomba Grup.

“Terima kasih bapak Gubernur yang telah menyempatkan hadir sekaligus membuka peresmian Gedung Yayasan dan peletakan batu pertama, sekali lagi kami Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat kepada Yayasan Abdurrahman yang hari ini peresmian Gedung yang baru semoga secara Lurus penambahan Gedung baru ini menambah motivasi dan semangat anak-anak didik tentu saja Yayasan ini memancarkan Cahaya islam khususnya di Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim yang kita cintai, tentunya atas izin Allah SWT akan muncul generasi yang handal dan menjadi Pemimpin Umat Islam.” terang Nasrun.

Baca Juga :  Tim Sepak Bola Kecamatan Lubai Ulu, Targetkan Masuk Final Piala Gubernur SumSel 2021

Gubenur Sumsel Herman Deru, turut menyampaikan, terima kasih kepada perwakilan Perusahan pribumi yakni, Heri dari Bomba Grup yang mana hari ini turut hadir, Bomba Grup merupakan salah satu Perusahaan Pribumi yang banyak memberikan dampak pembangunan di Sumsel terkhusus di bidang keagamaan.

“Pada titik ini ada dua acara yaitu peresmian Gedung belajar dan memberikan ucapan selamat menempuh hidup baru kepada putra dan putri dari anak Ketua Yayasan Pendidikan Abdurrahman. Sejak Februari ini di Provinsi Sumsel setiap pemungutan bantuan sarana rumah ibadah, jangan minta di jalan karena kita menjunjungi tinggi kehormat agama kita. Dari ini kita mulia merajut kekuatan, seperti Bomba Grup kemampuannya ada oleh inilah Rezeki dari anak didik mendapatkan Gedung belajar yang layak. Dengan mengucapkan Bismillahirohmannirohim, Gedung lokal belajar di Yayasan Abdurrahman Kabupaten Muara Enim yang dibantu Bomba Grup saya Resmikan.” ucap Gubernur.

Baca Juga :  Mengenal Sosok Beri Prabu Putra, Tokoh Muda Calon Kepala Desa Beringin

Selajutnya Pemberian Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu, barulah Pengguntingan Pita dan Penandatangan Prasasti.
Setelah Acara di Yayasan Abdurrahman Gubenur Sumsel beserta rombongan menuju Desa Lecah untuk Peletakan Batu Pertama Gegung MI Mansya’ul Huda Lecah.

Gubernur menambahkan, bahwa pertemuan hari ini sungguh datang dari kesadaran melihat kondisi secara langsung Desa Lecah, Lubai Ulu, Lubai Kabupaten Muara Enim.

“Saya ingin melihat secara real, saya tidak mau menerima laporan-laporan saja. Pimpinan Pondok Pesantren Mansya’ul Huda Lecah Rian membangun itu bertahap, yang di rencanakan 6 Lokal dan semoga pembangunan ini berjalan lancar.” tuturnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here