Sambut Paskah, Polres Tubaba Siagakan Personil

0
73
Foto: Dok. Humas Polres Tubaba.

Tulang Bawang Barat (HPN) – Jajaran Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) memperketat pengamanan terutama menjelang Ibadah Paskah 2021 bagi Nasrani yang akan berlangsung di seluruh Gereja se-Tubaba.

Bertindak selaku pimpinan apel siaga, Kabag Ops Kompol. Dulhapid menyampaikan, bahwa apel ini sebagai bentuk pengamanan menjelang dan sesudah hari paskah.

“Apel sore ini persiapan pengamanan dalam rangka ibadah paskah bagi saudara-saudara kita Nasrani, di gereja-gereja yang ada di Tulang Bawang Barat,” kata Dulhapid. Kamis (2/4).

Baca Juga :  Penabrak Lari Bapak dan Anak Tertangkap

Lanjutnya, pihaknya menggelar apel secara serentak sampai ke tingkat mapolsek.” Di Mapolres kita gelar apel, secara bersamaan di mapolsek juga digelar apel dipimpin oleh Kapolsek masing-masing. Kemudian, mulai nanti malam sudah mulai patroli untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saudara-saudara Nasrani yang sedang melakukan ibadah menjelang hari paskah.

“Terdapat 57 gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Tubaba yang seluruhnya akan kita PAM dengan siaga. Pengerahan Anggota mulai dari personil polres dan juga seluruh personil di masing-masing mapolsek,” ujar Dulhapid.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres TBB Bekuk Penyalahgunaan Narkoba

Anggota kepolisian yang bersiaga di gereja melakukan pemeriksaan bagi warga yang keluar masuk gereja. Termasuk barang bawaan warga juga diperiksa. Kemudian, Anggota juga berkoordinasi dengan ormas maupun masyarakat sekitar gereja untuk memperketat pengamanan. (VA/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here