Wabup Lamtim Peringati Hari Hutan Sedunia

0
102
Foto: Istimewa.

Lampung Timur (HPN) – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi memberi sambutan dalam acara Kemah Bhakti dalam rangka Peringatan Hari Hutan Sedunia Tahun 2021 di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo. Jum’at (2/4/2021).

“Gerakan Pramuka merupakan gerakan Kepanduan yang didirikan oleh para pandu dari berbagai organisasi diantaranya Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Negara Kesatuan yang adil dan makmur, material dan spiritual, secara beradab melalui pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mulai bangkit dan siaga sejak berdirinya Budi Utomo 20 Mei 1908.” kata Wabup.

Baca Juga :  KPU Lamtim Gelar Debat Kandidat Paslonkada 2020

Lebih lanjut Azwar Hadi menyampaikan, bahwa di era reformasi dan globalisasi sekarang ini pramuka sebagai pendidikan kawah candradimuka bagi pemuda diharapkan mempunyai eksistensi dan kemampuan untuk mengembangkan diri.

“Sebagai organisasi yang bergerak dibidang generasi muda, kewaspadaan terhadap berbagai ancaman yang dapat merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah merupakan hal yang wajib dan tidak dapat ditawar lagi serta mampu melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga lain untuk bersama-sama berperan aktif dalam membawa generasi muda ke arah kemajuan diberbagai bidang.” ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Hadiri Musdes BLT DD

Usai acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi melakukan kegiatan menanam pohon alpukat dan pohon apaan serta tebar 1000 ekor benih ikan gurame.

Hadir dalam acara tersebut AmriKepala Balai TNWK, Alih Sunaryo Camat Purbolinggo, Samiran Ka. Kwarran Purbolinggo, Nazaruddin Kepala Seksi II Way Bunggur, Elpan Veri Kepala Desa Taman Fajar. (E/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here