Foto, Gapoktan Way Bungur
Foto, Gapoktan Way Bungur

Lampung Timur -(HPN)- Pertemuan bulanan rutin ini digelar untuk menjalin sinergi dan berkoordinasi guna membahas kendala apa saja yang dihadapi oleh para petani dilapangan sehingga hasil pertanian lebih produktif.

Kegiatan yang berlangsung di kediaman Joko Supriyanto, di Desa Kali Pasir, Kecamatan Way Bungur, ini turut dihadiri oleh, KUPTD Tugiono, PU Pengairan Roni, P3A Abdulrahman, Gapoktan Sardiman dan Pengecer Pupuk Andi.

Pada kesempatan tersebut Pelda Nasib mengatakan kepada Kelompok Tani agar menyampaikan kendala yang sering dihadapi di lapangan kepada tim penyuluh dan pemerintah desa. “Sehingga dalam forum ini nanti semua masalah yang ada diharapkan bisa terpecahkan atau ada solusinya,” terang Babinsa, Sabtu (05/06/2021).

Baca Juga :  Heboh, Warga Temukan Sapi Curian Kondisi Terpotong

Terkait dengan program ketahanan pangan Ia berharap berharap hendaknya apa yang sudah berjalan dan terkoordinasi dengan baik ini lebih dimantapkan lagi untuk kesuksesan pertanian di Kecamatan Way Bungur. “Kami selaku Babinsa melaksanakan pendampingan pertanian ini hanya ingin meningkatkan produktifitas pertanian yang sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani,” tambahnya.

Moment pertemuan dengan gapoktan juga dimanfaatkan oleh Pelda Nasib untuk terus memberikan himbauan pentingnya protokol kesehatan.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

“Karena sampai dengan saat ini masih dalam situasi pandemi, saya sampaikan mari kita mulai dari pribadi dan keluarga untuk selalu disiplin protokol kesehatan, sehingga kita terhindar dari wabah Covid-19,” tutup Pelda Nasib.

Pada kesempatan yang sama ketua Gapoktan Sardiman mengucapkan banyak terima kasih, kepada Babinsa yang selama ini selalu aktif dalam pendampingan terhadap kelompok tani di Kecamatan Way Bungur,”mudah-mudahan bersinergi dan koordinasi ini akan menaukseskan program pemerintah yakni swasembada pangan,” ungkapnya. (Rilis/E.W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here