Lampung Timur-(HPN)- Acara peresmian pergantian nama Kodim 0411/KM dan Koramil 426-01/Simpang Pematang bertempat di Makodim 0411/Kota Metro, Jl. Veteran, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Kamis (26/06/2021).

Perubahan nama Kodim dan Koramil tertuang dalam Keputusan Kasad Nomer KEP/218/IV/2021 Tgl 10 Mei 2021 tentang Realisasi pengesahan penataan satuan Jajaran TNI-AD dan Sprint Pangdam II/Swj No.Sprint 857/V/ 2021 Tanggal 24 mei 2021 tentang perintah untuk segera melaksanakan peresmian perubahan nama Kodim 0411/Lampung Tengah menjadi Kodim 0411/Kota Metro dan Koramil 426-01/Mesuji menjadi Koramil 426-01/ Simpang Pematang.

Foto, Humas Kodim 0411/KM
Foto, Humas Kodim 0429/Lamtim

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P, M.H. dalam sambutanya menyampaikan dengan perubahan nama satuan akan lebih memberikan motivasi.

“Setelah peresmian perubahan nama Kodim maupun nama Koramil ini saya berharap para Anggota lebih memiliki semangat dan kebanggaan, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat berjalan dengan baik serta tetap menjaga komunikasi dengan seluruh elemen serta mampu membawa motivasi tugas dan pengabdian yang lebih profesional dan adaptif, terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyrakat yang ada disekitarnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Turut Berduka Cita Berbelasungkawa, Danramil Beserta Anggota Takziah Ke Rumah Duka

Pada kesempatan tersebut Jenderal TNI Bintang satu ini juga terus menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sampai dengan saat ini Pandemi Covid -19 belum menunjukan tanda – tanda akan berakhir, bahkan di beberapa daerah masih terdapat Kasus baru penyebaran yang cenderung meningkat. Oleh karna itu saya menghimbau kepada kita semua agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Danrem.

Baca Juga :  Kadis Dinkes Dr.Nanang!! Targetkan 830 Jiwa Vaksin Covid-19 di Lampung Timur

Selain Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, turut hadir Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjudin, SP.OG (K). Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution, S.T. Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati.SIK,SH, Kajari kota Metro di Wakili Kasi Pidum,Wakil Bupati Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya, Kapolres Lamteng AKBP. Wawan S,SIk.SH, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah Muhamma Ali Akbar, S. H.MH,Bupati Mesuji (diwakili Asisten 1), Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh. Tri Adrijanto S, Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Slamet Winarto, S.E Kasipers Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Erwin, S.E. dan Kasiter Kasrem 043/Gatam Letkol Kav Thomas Rudyanto, S.H. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here