Ekspose Rencana Pembangunan SPBE PSO di Kota Metro

Foto, Walikota Metro bersama Forkopinda Metro

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Pemerintah Kota Metro bersama PT. Margo Gas Metro melakukan rapat terkait rencana pembangunan SPBE di wilayah Kota Metro yang berlangsung di Ruang OR Setda, Rabu (30/06/2021).

Walikota Metro Wahdi mengatakan keinginannya agar banyak orang yang berinvestasi di Kota Metro. Kemudian untuk proses pembangunan, tetap harus memperhatikan kualitas dan kuantitas pembangunan tanpa merusak lingkungan.

“Saya senang sekali ada yang mau ekspos tentang investasi. Namun harus di perhatikan kembali baik dari simulasi jalur, kekuatan jalan untuk dilintasi kendaraan berat. Kemudian tolong dilihat legalitas perusahaan dan dampak bagi masyarakat sekitar, sehingga kedepannya mampu menjadi padat karya,” kata Wahdi.

Baca Juga :  Peresmian Lapangan Tenis Sapta Marga Kodim 0411/KM Dihadiri Walikota Metro

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyampaikan, perlu adanya persiapan dalam pemadam, aspek dampak lingkungan dan tentang pemberdayaan ekonomi kerakyatan, serta mendorong UMKM sekitar.

“Oleh sebab itu, ekspose ini adalah penguatan yang menjadi perhatian serius bagi Kota Metro, sebagai proyeksi kedepannya yang tidak mungkin akan bertahan di satu titik. Pasti ada pengembangan baik dari sisi positif untuk masyarakat,” ujar Qomaru.

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, menjelaskan bahwa untuk tinjauan tata ruang, rencana pembangunan SPBE yang berdasarkan Perda Nomor 1 tahun 2012, lokasinya tepat di Kelurahan Karangrejo, Metro Utara.

Baca Juga :  Sebanyak 4 Dapil 25 Bacaleg Dari Partai PKB Metro, Mendaftarkan Ke KPU Metro

Sementara itu, dari penyampaian Komisaris PT. Margo Gas Metro Suparman, memaparkan SPBE PSO merupakan stasiun pengisian Bulk Elpiji yang telah mendapat seluruh persetujuan dan perizinan sesuai ketentuan yang berlaku dan dipersyaratkan oleh Pertamina.

“Kegiatan SPBE ini nantinya meliputi menerima LPG dari supply point yang ditunjuk Pertamina, menyimpan serta mengisi LPG PSO sesuai ketentuan Pertamina. Untuk rencana pembangunannya berlokasi di Jl. Atmo Sentono, Karang Rejo Metro Utara,” jelasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum