Foto, Penyaluran BLT-DD
Foto, Penyaluran BLT-DD

Way Kanan-(HPN)- Pemerintah Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I Bulan Ke-2 Februari di Balai Kampung Setempat, Rabu (07/07/2021).

“Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini bisa berguna dan memiliki manfaat, serta menjadi berkah bagi para penerima,” jelas Kakam Lembasung M. Helmi Ibrahim.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap saling menjaga kesehatan satu sama lain.

“Untuk saat ini kita semua tahu, sudah ada banyak rumah sakit di kota besar yang penuh dengan pasien Covid-19. Itulah mengapa kita jangan sampai kita meremehkan virus yang satu ini. Mari kita semua saling menjaga kesehatan satu sama lain agar bisa terhindar dari pandemi yang mulai marak kembali,”Terangnya.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Waykanan Kembali Bagikan Sembako

Ditambahkan Kepala Kampung (Kakam) Helmi, agar seluruh jajaran Aparatur dan Staf Kampung, selalu berada di Kantor dan siap melayani masyarakat pada setiap jam kerja karena Kantor ini milik masyarakat, jadi bila kita aktif maka akan lebih mudah melayani masyarakat”,Pintanya.

BLT DD tersebut rencananya akan diserahkan kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang akan dibagi menjadi dua sesi acara.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Hadiri Paripurna DPRD Persetujuan Bersama RPJMD Tahun 2021-2026

Yang pertama dilakukan Pukul 10.00 WIB dan berikutnya Pukul 13.00 WIB, hal ini di lakukan untuk menghindari kerumunan pada saat dilakukan pembagian BLT-DD.

“Mudah- mudahan pembagian BLT-DD, kali ini tidak ada masalah dan bisa berjalan dengan lancar. Serta semua KPM yang ditentukan bisa hadir dan menerimanya secara langsung,” Tutup Helmi.

Selain Aparatur Kampung Lembasung dan masyarakat Kampung Lembasung, pembagian BLT-DD, itu juga dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kampung Lembasung, serta Tim Kecamatan Blambangan Umpu yang diwakili Oleh Kasi Kesra Gustin Hayati.  (Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here