Foto, Humas Kodim Lamtim
Foto, Humas Kodim Lamtim

Lampung Timur-(HPN)- Patroli monitoring skala besar di pimpin langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis dan Kapolres AKBP. Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK., M.H dalam rangka menyikapi Kabupaten Lampung Timur masuk zona merah penyebaran Covid-19, Rabu (14/07/2021).

Turut hadir dalam kegiatan, Kasdim beserta Perwira Kodim dan Anggota, Wakapolres Lampung Timur, PJU Polres dan Anggota, perwakilan BPBD serta Pol-PP Kabupaten Lampung Timur.

Seluruh personil yang tergabung dalam patroli skala besar dalam rangka monitoring pelaksanaan PPKM di wilayah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan apel bersama di halaman Mapolres.

Dalam arahanya Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan,”Malam ini kita akan melaksanakan patroli skala besar dalam rangka monitoring pelaksanaan PPKM, mengingat saat ini Kabupaten Lampung Timur masuk zona merah penyebaran Covid-19,”Ujarnya.

Baca Juga :  Puskesmas Taman Negeri Kembali Normal

“Pelaksanaanya nanti mari kita lakukan secara persuasif dan humanis jika masih menemukan masyarakat yang belum paham akan situasi Kabupaten Lampung Timur saat ini terkait perubahan status dari orange ke zona merah,”Terangnya.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Lampung Timur, mari kita satukan visi dan misi untuk bisa keluar dari zona merah dengan melaksanakan semua himbauan dari pemerintah salah satunya disiplin prokes dalam kehidupan sehari-hari,” Pungkasnya Dandim.

Sementara Kapolres Lampung Timur menambahkan, “Patroli skala besar ini juga sebagai upaya pengetatan protokol kesehatan tempat keramaian guna menekan angka penyebaran Covid-19 sekaligus menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Timur,”Tutup AKBP. Zaky Alkazar.

Baca Juga :  Se-Kecamatan Batanghari Jelang Idul Adha 1442H, Gabungan 3 Pilar Laksanakan Penyemprotan Tempat Ibadah

Untuk diketahui, Patroli skala besar dibagi menjadi dua rute dengan harapan seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur yang terdapat keramaian bisa seluruhnya tercover sehingga penyampaian situasi saat ini kepada masyarakat yang belum paham bisa lebih maksimal.

Adapun Tim I yang dipimpin Dandim dan Kapolres dengan route, Polres Lampung Timur-Kecamatan Pekalongan-Batanghari dan Kecamatan Sekampung. Sementara untuk Tim II, Polres-Labuhan Ratu dan Way Jepara.  (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here