Bupati Lampung Timur Sambut Pembukaan Forgab Penyusunan RPJMD Lamtim Tahun 2021-2026

Foto, Dawam Rahardjo Bupati Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo Memberikan Sambutan sekaligus Membuka Acara Forum Gabungan Perangkat Daerah Dalam rangka Penyusunan Rancangan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2021- 2026 dan Rencana Aksi Pengembangan SDM Kabupaten Lampung Timur Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Setdakab Lampung Timur, Rabu (21/07/2021).

Rapat yang dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting itu dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Sekeretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Para Staf Ahli, Asisten Dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Mengawali sambutannya Bupati Dawam menjelaskan tentang kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Bentuk Kesiapan Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lamtim Cek Kelengkapan Randis

“Forgab ini adalah tahapan lanjutan dari rangkaian tahapan dan mekanisme penyusunan RPJMD Lampung Timur Tahun 2021-2026 yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu. Forgab Perangkat Daerah adalah sebuah rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah dalam rangka membahas rancangan Renstra perangkat daerah untuk jangka lima tahun kedepan,” Ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Lampung Timur itu juga menghimbau kepada jajarannya untuk bekerja keras dan mengoptimalkan hal-hal yang menjadi prioritas dalam rangka pembangunan di Kabupaten yang dipimpinnya itu.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa pandemi COVID-19 ini memberikan tantangan yang tidak mudah bagi kapasitas fiskal pembangunan daerah kita. Oleh karena itu, di masa keprihatinan ini saya meminta kepada seluruh aparatur pemerintah daerah untuk bekerja lebih keras mengoptimalkan potensi fiskal daerah, baik melalui optimalisasi belanja prioritas daerah, maupun peningkatan potensi pendapatan asli daerah.

Baca Juga :  Posko Covid-19 Desa Taman Asri di Jaga Ketat

Peningkatan alokasi dana transfer ke daerah, maupun lain-lain pendapatan daerah yang sah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Saya juga meminta agar partisipasi dunia usaha dapat lebih ditingkatkan, dalam upaya mendukung pelaksanaan pembangunan daerah di Bumei Tuwah Bepadan tercinta ini,” Tutupnya. (E.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum