Pastikan Aman!! Pembagian BST di Kawal Personil TNI-POLRI

Foto,Pembagian BST di Kawal Personil TNI-Polri

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-  Personil gabungan TNI-Polri dari Koramil 429-06/Purbolinggo dan Polsek Purbolinggo kawal pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST/) 2021 tahap 5 dan 6 dari Kemensos RI, di Kantor Pos Purbolinggo, Rabu (28/07/2021).

Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Koptu Lagino menegaskan bahwa kehadiran TNI-Polri pada acara pembagian BST selain memberikan rasa aman juga sekaligus mengecek apakah kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai prosedur prokes.

“Semoga dengan kehadiran kami (TNI-Polri) dalam kegiatan pembagian BST ini bisa memberikan rasa aman sehingga bisa selesai tepat waktu agar secepatnya di manfaatkan oleh yang berhak menerima,” ucapnya.

Baca Juga :  Koramil Purbolinggo Bersinergi Dengan Puskesmas Berikan Pelayanan KB Peringati HUT Provinsi Lampung Ke-58

“Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 sekaligus mengecek pelaksanaan kegiatan harus mematuhi standar protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak termasuk panitia (Kantor Pos) menyiapkan thermo gun, tempat cuci tangan dan masker, dalam rangka memutus penyebaran virus corona,” Tutup Babinsa.

Hal senada disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Bripka Tri Handoyo bahwa selain untuk antisipasi tindak kejahatan, kehadiran dirinya bersama Babinsa juga memastikan bahwa pelaksanaan pembagian BST tersebut sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami dari TNI, Polri selalu memantau kegiatan masyarakat, apalagi kegiatan ini dihadiri banyak massa, untuk itulah kita lakukan penjagaan agar aman dan bebas dari Covid-19,” Katanya.

Baca Juga :  Seorang Remaja Asal Rawajitu Diamankan Sat-Res Narkoba Polres Lampung Timur

Total penerima BST dari 8 Desa sekecamatan Way Bungur ada 466 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dengan rincian, Desa Taman Negeri 89 KPM, Tambah subur 33 KPM , Tanjung Qencono 32 KPM, Tanjung Tirto 34 KPM, Tegal ombo 43 KPM, Toto mulyo 149 KPM, Toto projo 30 KPM dan Desa Kali Pasir 56 KPM. (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum