Foto, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Mendengarkan Pidato Presiden RI Kemerdekaan HUT RI Ke-76 Tahun 2021
Foto, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Mendengarkan Pidato Presiden RI Kemerdekaan HUT RI Ke-76 Tahun 2021

TULANG BAWANG-(HPN)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang dalam menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus yang Ke -76 Tahun 2021 menggelar rapat paripurna sekaligus melakukan pelantikan anggota dewan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tulang Bawang dari fraksi partai Golongan Karya (Golkar) bertempat ruang sidang sekretariat DPRD setempat dengan penerapat Protokol kesehatan secara ketat. Pada Senin (16/08/21)

Diketahui PAW anggota DPRD dari fraksi partai Golkar masa jabatan 2019-2024 dikarnakan anggota DPRD sebelumnya meninggal dunia pada maret 2021 lalu, maka secara resmi Bandarsah dilantik meneruskan massa jabatan tersebut hingga 2024.

Foto, DPRD Kabupaten Tulang Bawang
Foto, DPRD Kabupaten Tulang Bawang

Rapat paripurna DPRD dihadiri Bupati Tulang Bawang Winarti secara virtual zoom didampingi oleh Sekdakab Anthoni, Asisten I, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Kominfo dirumah dinas Bupati Tulang Bawang.

Pada kesempatan yang sama dalam paripurna mendengarkan bersama pidato Presiden RI Joko Widodo menyambut HUT RI Ke-76 secara daring.

Presiden Joko widodo dalam pidatonya menyampaikan, kemerdekaan indonesia adalah perjuangan rakyat dan diplomasi segala lini, yang berbuah indonesia sebagai bangsa merdeka,”Tegas Presiden RI.

Baca Juga :  Kampung Trijaya Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Lanjutnya, dalam masa ini, bekerja dari rumah, pendidikan jarak jauh merupakan kebiasaan baru yang harus kita adaptasi.

Gaya hidup sehat menjadi gaya hidup baru, kesehatan adalah agenda bersama, pandemi telah menguatkan institusi di masyrakat, jika ingin sehat warga yang lain juga akan sehat.

Kepemimpinan yang responsive menjadi kunci menangani pandemi, “Ujar Presiden.

TNI, Polri dan birokrat terus bahu membahu dalam pendisiplinan protokol kesehatan, selanjutnya forkopimda bergerak dalam mengatasi kesehatan dan perekonomian.

Pandemi mempercepat pengembangan di bidang industri farmasi dalam negeri termasuk dalam vaksin merah putih dan juga oksigen untuk kesehatan. Pemerintah bekerja keras dalam kebutuhan vaksin nasional.

perhatian terhadap agenda besar menuju agenda indonesia maju, penyelesaian infrastuktur membangun dan mempersatukan indonesia tetap terus di lakukan.

Serta pandemi mangajarkan untuk mencari keseimbangan antara kesehatan dan perekonomian.

Presiden Joko Widodo juga paparkan, bantuan digelontorkan untuk terus membantu masyarakat semaksimal mungkin dalam masa pandemi dan pandemi tidak boleh menghambat proses reformasi struktural perekonomian kita.

Baca Juga :  Hari Ini, Disdukcapil Tulangbawang Keliling Pelayanan

“Situasi pandemi yang utama adalah menyelamatkan rakyat, pandemi telah mengingatkan untuk peduli antar sesama, penyelesaian bersama menjadi satu satunya solusi.”Tandasnya.

Di ahkir Pidato Presiden RI Joko Widodo menekankan, mari pegang teguh gotong royong dan pancasila, kita lewati ujian ini dengan hati yang teguh, saling menjaga dan membantu.

“indonesia tangguh indonesia tumbuh, semboyan kemerdekaan tahun ini, hanya bisa dicapai kita semua bahu membahu dalam satu tujuan.” Ucap Presiden mengakhiri pidatonya.

Paripurna dilanjutkan pelantikan pengganti Antar waktu (PAW) Anggota DPRD Tulang Bawang Fraksi Partai Golkar Bandarsah SH. Melanjutkan massa jabatan Periode 2019-2024.

Bupati Winarti juga menyampaikan pesan dalam sambutannya dan bersama jajaran mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara Bandarsah SH. Fraksi golkar.

selamat bekerja, selamat mengemban amanah rakyat, semangat dalam membangun sai bumi nengah nyappur, “ujar Bupati Winarti.  (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here