Foto,Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah FH UM Metro, Gelar Forum Diskusi Ilmiah Masyarakat
Foto,Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah FH UM Metro, Gelar Forum Diskusi Ilmiah Masyarakat

Kota Metro-(HPN)- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kota Metro bekerja sama dengan DPD GEMMA mengadakan acara Forum Diskusi Ilmiah Masyarakat (Fodim) di Aula Gedung E, Kampus 1 UM Metro, Senin (30/08/21).

Kegiatan Diskusi Ilmiah Masyarakat ini bertemakan” Teladan Gotong Royong Masyarakat ditengah Pandemi”.

Kegiatan ini diisi oleh 4 Narasumber :
Dinas Koperasi dan UMKM Kota Metro yang diwakili, Wahani, S.E Plt Kabid UMK, UM dan Perindustrian, Yulian Gressando Tim Percepatan Pembangunan Investasi Kota Metro, Fritz Akhmad Nuzir Dosen Fakultas Teknik Universitas Bandar Lampung, dan Dwi Nugroho Pegiat Payungi.

M.V Yoga Ferry Andyka Ketua PK IMM FH UM Metro menyampaikan bahwa,
Dengan adanya hasil diskusi ilmiah ini dapat memberikan trobosan yang lebih baik lagi pada masyarakat dalam menjalankan semangat gotong-royong di tengah pandemi covid-19 ini,”Ucap Ketua PK IMM FH UM Metro .

Baca Juga :  Komisi III DPRD Metro Sosialisasi Keamanan Pangan Tumbuhan Segar

Yoga Menjelaskan, Sesuai dengan tema, kembali lagi kepada masyarakatnya agar dapat bergotong- royong.

“Jadi, artinya konteks masyarakat di era pandemi ini tidak selalu menyalahkan Pemerintah. Contohnya PPKM, bagaimana sih cara menghadapi untuk para pedagang. Misalnya dengan cara menjual online,” Ujarnya.

Ia berharap,”Dengan adanya acara diskusi pada hari ini. Pemerintah Kota Metro dapat mendengar aspirasi dari masyarakat dalam menentukan kebijakan yang lebih searah lagi ,”Harapnya.

Sementara itu, Walikota Wahdi menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota Metro mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan forum diskusi ilmiah ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam membangun Kota Metro demi terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sejahtera dan Berbudaya.

Baca Juga :  Gabungan TNI-POLRI PPKM Darurat, Perbatasan Tejoagung Metro Timur

“Dengan adanya kegiatan forum diskusi ilmiah merumuskan permasalahan atau kendala guna menciptakan program agar mampu menjadi daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi daerah Kota Metro,” Kata Wahdi.

Wahdi Berharap, Kegiatan diskusi ini dapat merumuskan langkah-langkah yang perlu dilakukan Pemerintah Kota Metro.

“Pada masa pemulihan dan percepatan pertumbuhan ekonomi untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 terkait dengan penyediaan lapangan kerja atau peluang usaha baru yang dapat disediakan bagi masyarakat Kota Metro,” Pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here