Brimob Danyon B Pelopor Latihan CQB di Kampung Komering Putih

Foto, Antisipasi Terorisme dan C3, Danyon B Pelopor Latihan CQB di Kampung Komering Putih

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-(HPN)-  Antisipasi tindakan terorisme dan curas, curat serta curanmor (C3) diwilayahnya, Komandan Batalyon B Pelopor Lampung Tengah Kompol Saifullah, SE, MM, MH pimpin langsung jajaran personil dalam laksanakan patroli di Kampung Komring Putih dengan sasaran yakni Jalan Raya Trans Polri, wilayah hukum Polsek Gunung Sugih, Lamteng, Selasa (31/08/21).

Kegiatan yang melibatkan 1 Kompi jajaran Personel Batalyon B Pelopor tersebut, merupakan giat rutin yang dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak kriminal C3 dan pungli yang marak terjadi, khususnya di wilayah Gunung Sugih.

Saat dikonfirmasi oleh media, Kompol Saifullah, SE, MM, MH, mengatakan, dalam giat tersebut, dirinya mendapatkan perintah langsung dari Komandan Satuan (Dansat) Kombes Wahyu Widiarso Suprapto, S,IK, M,Si, “Saya mendapat perintah dari Dansat Brimob untuk melaksanakan latihan kemampuan Close Quarter Battle (CQB) dengan tujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan terrorisme,”ucap Kompol Saifullah.

Baca Juga :  Polres Lampung Tengah, Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke76 Secara Virtual

Dengan tekhnik pertempuran jarak dekat, personel Batalyon B Pelopor melaksanakan simulasi penggrebekan rumah untuk membebaskan orang yang di sandra oleh kelompok kriminal bersenjata dan radikalisme.

Tidak hanya sampai disitu, Lanjutnya, Danyon B Pelopor juga mengasumsikan latihan ini bagi personel yang sedang melaksanakan tugas dimanapun dan dalam situasi apapun diluar. Dengan melatihkan beladiri polri, personel dapat mempertahankan dan membela diri ketika sendirian ataupun body system, dengan mengandalkan tangan kosong ataupun alat seadanya diharapkan Brimob mampu untuk memberikan rasa aman minimal untuk diri sendiri.

Baca Juga :  Personel Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM Dan Masyarakat Kebut Kerjakan Titik Sasaran Jalan 300 Meter

“Brimob merupakan kesatuan besar dan kehadiran Brimob selalu diharapkan oleh masyarakat, oleh sebab itu setiap kemampuan yang dimiliki oleh Brimob harus dilatihkan setiap hari agar kita mahir dan terlatih guna menunjang kegiatan kedinasan di Wilayah Hukum Polda Lampung,” pungkas Danyon B Pelopor. (red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum