Walikota Metro!! Wahdi Siradjuddin Lakukan Penghijauan Tanam Pohon di Perumahan PNS, Kelurahan Yosomulyo

Foto, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin Lakukan Penghijauan Tanam Pohon di Perumahan PNS, Kelurahan Yosomulyo

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Upaya Penghijauan dan Pertahankan 30% Ruang Tata Hijau (RTH) Kota, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penghijauan tanam pohon di Perumahan PNS, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

Wahdi mengatakan, agenda penanaman ini merupakan bentuk silaturahmi ke masyarakat, diharapkan nantinya bisa berbuah manfaat bagi warga sekitar.

“Selain menambah nilai estetika, penghijauan ini merupakan upaya mempertahankan persentase RTH Kota sebanyak 30%,” Kata Wahdi saat wawancara, Jum’at (10/09/2021).

Baca Juga :  Musrenbang Metro Pusat, Dr.Wahdi: Usulan Peningkatan Fisik Anggaran Menjadi Rp.53 Miliyar

Wahdi menambahkan, penanaman ini juga diharapkan dapat memberi nilai manfaat bagi keberlangsungan.

“Pohon yang kita tanam akan memberi manfaat untuk anak dan cucu kita, kelak. Terlebih, bisa menjadi pertimbangan dalam pembangunan infrastruktur dan keberlanjutan,”Ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Ir. Eka Irianta mengatakan, kita melakukan penghijauan dengan tanam bibit pohon Tabebuya yang kita budayakan sendiri.

Baca Juga :  Walikota Metro Sambut Irjen Kemendagri

“Tabebuya dipilih karena selain berfungsi secara ekologi, pohon ini juga bernilai estetika. Pohon kami budidayakan sendiri. Bagi warga Metro yang berminat menanan pohon, bisa langsung ambil di Dinas LH dengan gratis,”Pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum