Foto,BLT-DD Karang Mulia, Sudah Tersalurkan ke 107 KPM
Foto,BLT-DD Karang Mulia, Sudah Tersalurkan ke 107 KPM

Muara Enim-(HPN)- Desa Karang Mulia Melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Bulan Februari-Maret Tahun 2021. Penerima Manfaat BLT-DD Sesuai dengan Peraturan Desa Nomor 02 Tahun 2021. Sejumlah 107 KPM, Sebesar Rp 1.800.000,-Per KPM nya, Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Karang Mulia ini berjalan tertib dan lancar dan sesuai dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Pada Hari Kamis (23/09/2021).

Kegiatan penyaluran BLT-DD Bulan April- September Tahun 2021,dihadiri langsung dari Kecamatan Lubai Ulu, Sekcam Lubai Ulu Rudi Harianto,ST.MM, Kasi PMD, Raden Kusuma Jaya, Kapolsek Rambang Lubai Babinsa, Pendamping Desa, Sekretaris Desa Karang Mulia,Ketua BPD, Anggota BPD serta masyarakat penerima manfaat.

Hal itu Sekretaris Desa Karang Mulia sampaikan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Bulan April – September 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik dan juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan April – September 2021 ini, dapat tersalurkan dengan lancar,” Ucapnya.

Baca Juga :  Camat Lubai Menjadi Inspektur HUT RI ke-76 Ikuti Aturan Prokes

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Sedikit tambahan berhubung besok hari Jum’at Kemungkinan Pj Bupati Muara Enim akan singgah ke Desa Karang Mulia, jadi setelah acara pembagian BLT-DD di mohon warga Karang Mulia memenuhi kewajibannya untuk membersihkan lingkungannya,” Terangnya.

Dikesempatan yang sama Sekretaris Kecamatan Lubai Ulu Rudi Harianto,ST.MM menyampaikan terkait Penerima BLT-DD, bahwa Penerimaan tetap 107 KPM, walaupun ada perubahan akan di musyawarah desa, ingat pesan dari sekdes tadi bahwa dana ini tidak di simpan di kas desa, walaupun ada penyimpangan maka kami yang duluan bertindak, sebab itu gunakan dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan hidup,”Jelasnya.

Masih ada beberapa bulan lagi yang akan di cairkan kembali, dan untuk tahun 2022 belum ada aturannya lagi apakah masih ada Dana BLT DD, harapan kami semoga masa pandemi ini akan segera berakhir.

Baca Juga :  Anggota BPD 3 Desa di Kecamatan Lubai Dilantik

Yang terakhir yang tidak kalah pentingnya kami minta tolong dengan ke ihklasan bapak dan ibu membacakan Al-fatiah untuk kesembuhan Kades Karang Mulia, agar segera pulih, doa bersama langsung di pimpin oleh Sekcam.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M, manjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas, kegiatan penyaluran BLT-DD Bulan April – September tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan tertib,”Ungkapnya”

Setelah Acara Pembagian BLT DD di Kantor Desa bersama rombongan Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu, Pemdes Karang Mulia, Kapolsek Rambang Lubai Babinsa, Pendamping Desa, Sekretaris Desa Karang Mulia,Ketua BPD, Anggota BPD, meninjau dan menentukan titik nol pembanguan siring dan sumur bor, serta berkunjung kerumah kades karang mulia, melihat kondisi kesehatan beliau,” Pungkasnya.  (Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here