Foto, Kodim 0429/Lamtim Serentak Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual
Foto, Kodim 0429/Lamtim Serentak Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

Lampung Timur-(HPN)- Selain di Markas Kodim 0429/Lamtim Upacara peringatan HUT TNI Ke-76 juga dilaksanakan serentak oleh 15 Koramil jajaran Kodim, Selasa (05/10/21).

Upacara peringatan HUT TNI ke-76 dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Upacara HUT TNI ke-76 ini dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah menjaga kedaulatan NKRI serta melindungi bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala gangguan.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Upacara HUT RI ke-76 di Pemkab Lampung Timur

Presiden juga menyinggung, penanganan pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia ibarat perang. Perang yang berlarut larut, menguras tenaga, mental dan semangat juang. Karena itu, Presiden Jokowi berpesan agar TNI selalu bertransformasi dan manunggal dengan rakyat.

“Selamat HUT 76. Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan memberkati. Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang,” Ujar Presiden Jokowi.

Sementara Kodim 0429/Lamtim pada peringatan HUT TNI Ke-76 kali ini menerima ucapan dari berbagai instansi seperti Polri, Pemkab, instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat. Menyikapi respon positif ini Dandim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan ucapan terima kasih.

Baca Juga :  TNI AD Berduka, Kodim 0429 Kibarkan Bendera Setengah Tiang

“Atas nama TNI dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim kami mengucapkan terima kasih kepada Polri, instansi terkait serta seluruh masyarakat atas ucapan pada peringatan HUT TNI Ke-76 tahun 2021”, Ucapnya Dandim.

“Semoga kedepan TNI semakin jaya, dicintai rakyat dan terus bersinergi sehingga mampu mengemban tugas yang semakin komplek. Salah satu tugas terberat saat ini seperti yang di sampaikan Bapak Presiden pada saat virtual tadi yakni bersama-sama dalam penanganan Covid-19”.Tandas Dandim.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here