Kodim 0429/Lamtim Serentak Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

Foto, Kodim 0429/Lamtim Serentak Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Selain di Markas Kodim 0429/Lamtim Upacara peringatan HUT TNI Ke-76 juga dilaksanakan serentak oleh 15 Koramil jajaran Kodim, Selasa (05/10/21).

Upacara peringatan HUT TNI ke-76 dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Upacara HUT TNI ke-76 ini dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah menjaga kedaulatan NKRI serta melindungi bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala gangguan.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Way Bungur, Sambangi Acara Kuda Lumping di Desa Taman Negeri

Presiden juga menyinggung, penanganan pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia ibarat perang. Perang yang berlarut larut, menguras tenaga, mental dan semangat juang. Karena itu, Presiden Jokowi berpesan agar TNI selalu bertransformasi dan manunggal dengan rakyat.

“Selamat HUT 76. Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan memberkati. Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang,” Ujar Presiden Jokowi.

Sementara Kodim 0429/Lamtim pada peringatan HUT TNI Ke-76 kali ini menerima ucapan dari berbagai instansi seperti Polri, Pemkab, instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat. Menyikapi respon positif ini Dandim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan ucapan terima kasih.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Serbuan Vaksinasi Gotong Royong

“Atas nama TNI dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim kami mengucapkan terima kasih kepada Polri, instansi terkait serta seluruh masyarakat atas ucapan pada peringatan HUT TNI Ke-76 tahun 2021”, Ucapnya Dandim.

“Semoga kedepan TNI semakin jaya, dicintai rakyat dan terus bersinergi sehingga mampu mengemban tugas yang semakin komplek. Salah satu tugas terberat saat ini seperti yang di sampaikan Bapak Presiden pada saat virtual tadi yakni bersama-sama dalam penanganan Covid-19”.Tandas Dandim.  (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum